Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

T2 Motorsports Siap Takhlukkan Arena Balap Bersama Ferrari 488 GT3

Setelah kemenangan manisnya pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya.
T2 Motorsport
T2 Motorsport

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah kemenangan manisnya pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya.

Pada tahun ini, T2 Motorsports akan berkompetisi di 2 balapan dalam ‘Blancpain GT Asia Series’ dan akan menutup tahun dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race’ di Yas Marina, Abu Dhabi.

T2 Motorsports pertama kali didirikan pada Agustus 2016 dengan 3 pembalap utamanya yakni David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura, dan Christian Colombo dari Italia.

Adanya kesamaan semangat dan rasa cinta terhadap Ferrari, membuat mereka memilih Ferrari 488 GT3 sebagai kendaraan yang sempurna di arena balap.

488 GT3 merupakan model Grand Turismo yang dapat memaksimalkan sinergi karena mobil ini dibangun untuk kompetisi yang tak tertandingi, dilengkapi dengan mesin turbo-charged yang kuat dan dapat diandalkan, dikarakterisasikan oleh teknologi terdepan dan inovasi, serta mampu memberikan jaminan tingkat berkendara yang tak tertandingi.

Keinginan dan komitmen untuk balap selalu menjadi bagian dalam DNA T2 Motorsports. Sejak debutnya di ‘Motul Sepang 12 hours Endurance Race’ pada Desember lalu, T2 Motorsport telah sukses mendapatkan podium pertamanya meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk. Mereka menghadapi tantangan tersebut dengan tenang dan mencapai garis finish.

"Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya. Pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam dunia balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada Kelas AM dan finish pada peringkat 11 setelah menyelesaikan 289 laps. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru di tahun ini.” Ucap David Tjiptobiantoro, co-founder T2 Motorsports dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (26/4/2017).

Christian Colombo, salah satu pembalap utama T2 Motorsports, merasa sangat senang bisa kembali kedalam dunia balap lagi setelah vakum. Ferrari memiliki tempat yang spesial di dalam hatinya karena ia merupakan Head Coach di ‘Ferrari Challenge APAC Series’ & Program Ferrari FXX. Dia juga merupakan salah satu Direktur Ferrari Corso Pilota di Italia.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports. Kami mengenal satu sama lain sudah sejak ‘Ferrari Challenge APAC Series’. David dan Greg adalah pembalap-pembalap yang handal. ‘Sepang 12 Hours’ sangat luar biasa, saya bekerja bersama tim balap profesional ‘AF Course’ dan rekan balap yang luar biasa. Saya menantikan endurance race berikutnya di bulan Desember nanti," ujarnya.

Dengan fokus pada Blancpain GT Series, T2 Motorsports telah memulai agendanya di Sepang pada tanggal 8-9 April 2017 dan berdiri di puncak podium. Babak berikutnya akan dilaksanakan di Suzuka, Jepang pada tanggal 24-25 Juni 2017 dan Shanghai pada tanggal 23-24 September 2017. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler