Hasil MotoGP 2017: Finis Kesembilan, Lorenzo Tetap Girang

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku semakin nyaman berada di atas tunggangannya. Pada balapan terakhir di Austin, mantan pembalap Yamaha itu finis pada posisi kesembilan.
Thomas Mola | 24 April 2017 21:59 WIB
Jorge Lorenzo (depan) - autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku semakin nyaman berada di atas tunggangannya. Pada balapan terakhir di Austin, mantan pembalap Yamaha itu finis pada posisi kesembilan.

Lorenzo mengklaim kecepatan saat membalap jauh lebih baik dibandingkan saat latihan dan uji coba. Hal itu menjadi tanda positif untuk tampil lebih baik lagi pada balapan selanjutnya di Eropa.

"Secara keseluruhan balapan berjalan lebih baik dari yang saya harapkan. Kecepatan saya saat membalap lebih cepat dari saat latihan dan kualifikasi," ujarnya pada laman MotoGP, Senin (24/04/2017).

Walau gembira dengan hasil di Austin, pembalap Spanyol itu mengaku belum puas. Pasalya, target utama ialah Ducati harus mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Lorenzo mengakui saat ini belum mampu memandingi Honda atau Yamaha karena masih membutuhkan waktu untuk nyaman dengan Ducati. Namun, perkembangan positif menjadi signal untuk bisa lebih kompetitif lagi pada balapan selanjutnya.

"Tempat kesembilan bukan tujuan kami ke sini karena kami ke sini untuk bertarung dnegan Yamaha dan Honda. Namun, saat ini belum memungkinkan, hal positifnya kami semakin dekat dari sebelumnya," tandasnya.

Adapun, pada balapan di Austin, Marc Marquez kembali tampil tercepat dan untuk kelima kalinya menjadi juara di Austin. Valentino Rossi menempati posisi kedua disusul, Dani Pedrosa pada tempat ketiga.

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top