Hasil Basket NBA: Thunder Perkecil Ketinggalan di Playoff vs Rockets

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, bermain gemilang untuk mengantarkan timnya mengalahkan Houston Rockets 115-113 di playoff liga basket NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2017  |  00:32 WIB
Hasil Basket NBA: Thunder Perkecil Ketinggalan di Playoff vs Rockets
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mengemas triple-double lewat 32 poin, 13 rebound, dan 11 assist saat mengantarkan timnya mengalahkan Houston Rockets 115-113 dalam laga ketiga putaran pertama playoff liga basket NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Sabtu WIB (22/4/2017).

Kemenangan itu sekaligus membuat tim besutan Billy Donovan tersebut memperkecil kedudukan 1-2 di putaran pertama playoff.

Westbrook yang meraih triple-double di dua laga playoff beruntun akhirnya tak harus mengumpat lagi di sesi konferensi pers, sebagaimana ia lakukan purnalaga kedua, karena Thunder menang berkat dukungan 20 poin dari Taj Gibson serta masing-masing 12 poin dan enam rebound dari Andre Roberson dan Victor Oladipo.

Bahkan 10 pemain yang melantai untuk Thunder sekurang-kurangnya mencetak empat poin di laga tersebut, sementara mereka berhasil mencatatkan akurasi tembakan 55 persen dan 47 persen untuk lemparan 3 angka.

Sebaliknya di kubu tim tamu, James Harden memborong 44 poin, enam rebound dan enam assist, dibantu 22 poin dari Lou Williams, 18 poin dan enam rebound milik Ryan Anderson serta 12 poin yang dicetak Eric Gordon.

Thunder menutup kuarter pertama dengan keunggulan 34-25, jarak 9 poin yang menjadi modal kuat untuk mengarungi kuarter kedua yang berakhir dengan kedudukan 65-58.

Thunder lantas mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan berjarak 10 poin dalam kedudukan 93-83, yang menjadi modal penting di kuarter pamungkas.

Sebuah percobaan tembakan 3 angka Harden di sisa waktu 0,9 detik tak pelak menghentikan degup jantung para pendukung Thunder, beruntung lemparan itu meleset dan tuan rumah tetap menang 115-113 atas Rockets.

Kedua tim akan kembali berlaga di Chesapeake Energy Arena pada Senin WIB (24/4/2017) dalam laga keempat putaran pertama playoff Wilayah Barat tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top