Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Voli Proliga 2017: Tim putri Jakarta Electrik PLN Juara

Hasil Final Voli Proliga 2017: Tim putri Jakarta Electrik PLN Juara
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim putri Jakarta Electrik PLN mempertahankan gelar juara Proliga untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-2 (25-20, 24-26, 25-22,18-25 dan 15-11) di grand final.

"Untuk meraih kemenangan pada pertandingan terakhir ini sangat sulit apalagi kami ingin mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya berturut-turut," kata Pelatih Jakarta Electrik PLN Tien Mei usai laga grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit sejak awal set pertama hingga set keempat. Kedua tim berbagi angka sama sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan set kelima untuk penentuan.

Tien Mei mengatakan, untuk meraih kemenangan pada set kelima tidak hanya ditentukan pada faktor kemampuan teknik pemain tetapi sangat dipengaruhi faktor mental.

"Tim yang memiliki mental baik akan muncul sebagai pemenang. Kami melihat, tim Jakarta Pertamina Energi sudah kehilangan mental ketika mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya.

Pada awal set kelima, kedua tim saling berbagi angka hingga kedudukan 4-4, namun tim Jakarta Pertamina Energi banyak membut kesalahan sendiri sehingga memberikan setidaknya delapan angka secara berturut-turut kepada Jakarta Electrik PLN.

Penambahan angka yang cukup banyak tersebut, lanjut Libero Jakarta Electrik PLN Berlian Marsheilla semakin melecutkan semangat dan tekad seluruh pemain untuk memperoleh kemenangan.

"Pada awalnya, kondisi tim kami sangat sulit. Ada tiga pemain yang tidak berada dalam kondisi yang baik karena sakit atau cedera. Namun, semuanya sudah bertekad untuk meraih kemenangan," katanya.

Sejumlah pemain dalam tim Jakarta Electrik PLN, lanjut dia, juga baru pertama kali tampil pada laga grand final sehingga masih terlihat gugup. "Tetapi semua bermain baik dan bisa meraih kemenangan," katanya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang mengatakan, final tahun ini merupakan pengulangan final tahun sebelumnya dengan hasil yang sama yaitu kemenangan Jakarta Electrik PLN.

"Kami ucapkan selamat kepada Jakarta Electrik PLN yang tampil sebagai juara. Set penentuan pada pertandingan final ini ada di set kelima," katanya.

Risco mengatakan, tim yang mampu mengolah dan memainkan bola tinggi akan tampil sebagai pemenang seperti yang dilakukan oleh Jakarta Electrik PLN.

"Kami tidak mampu meredam permainan mereka. Namun, kami sudah berusaha menampilkan permainan terbaik. Secara keseluruhan, kami tetap puas dengan permainan kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler