Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Cavaliers Bikin Rekor, Gilas Pacers 119-114

Juara bertahan Cleveland Cavaliers berhasil bangkit dan menundukkan Indiana Pacers 119-114 dalam laga ketiga putaran pertama playoff liga basket AS NBA.
Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James/Twitter NBA
Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Cleveland Cavaliers berhasil bangkit dan menundukkan Indiana Pacers 119-114 dalam laga ketiga putaran pertama playoff liga basket AS NBA di Bankers Life FIeldhouse, Indiana, pada Jumat WIB (21/4/2017).

Kemenangan itu diraih setelah mereka sempat tertinggal 25 poin dari tuan rumah dalam kedudukan 49-74 di pengujung paruh pertama pertandingan.

Namun LeBron James dan kawan-kawan berhasil meraup 35 poin di setiap kuarter berikutnya sambil membatasi total raihan poin Pacers hanya 40 poin di paruh kedua pertandingan untuk memastikan kemenangan tersebut.

Pencapaian bangkit dari ketertinggalan 25 poin tersebut merupakan rekor baru NBA untuk laga playoff, yakni kemenangan setelah sempat tertinggal angka terbanyak di paruh pertama pertandingan.

James menjadi bintang kemenangan Cavaliers lewat triple-double dengan mencetak 41 poin, mengamankan 13 rebound dan mengirimkan 12 assist, sedangkan empat rekannya, yakni J.R. Smith, Kyrie Irving, Kevin Love dan Channing Frye masing-masing menyumbangkan 13 poin ditambah 12 poin dari Kyle Korver.

Bintang tuan rumah, Paul George, hanya terpaut satu angka untuk mencapai triple-double di laga tersebut dengan catatan 36 poin, 15 rebound dan sembilan assist, sedangkan Thaddeus Young juga mencatatkan double-double dengan 11 poin dan 14 rebound.

Hasil itu, membuat Cavaliers saat ini kian memimpin seri putaran pertama playoff dengan kedudukan 3-0 atas Pacers dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Timur.

Selanjutnya, kedua tim dijadwalkan melakoni laga keempat di Bankers Life Fieldhouse pada Senin WIB (24/4/2017) yang sekaligus menjadi kesempatan terakhir bagi Pacers untuk mengubah peruntungan mereka di rangkaian playoff musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler