Hasil Basket NBA: Kawhi Leonard Cemerlang, Spurs Libas Grizzlies

Bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, mencetak rekor pribadi dengan torehan 37 poin, terbanyak di laga seri playoff sepanjang kariernya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2017  |  23:01 WIB
Hasil Basket NBA: Kawhi Leonard Cemerlang, Spurs Libas Grizzlies
Pebasket San Antonio Spurs Kawhi Leonard - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, mencetak rekor pribadi dengan torehan 37 poin, terbanyak di laga seri playoff sepanjang kariernya, saat membawa timnya mengalahkan Memphis Grizzlies 96-82 dalam laga kedua playoff putaran pertama liga basket AS NBA di AT&T Center, Texas, pada Selasa WIB (18/4/2017).

Leonard melengkapi catatan double-double di laga tersebut dengan mengemas 11 rebound, serta mendapat dukungan 15 poin dari pemain gaek Tony Carter serta Danny Green dan LaMarcus Aldridge yang masing-masing mencetak 12 poin dan 11 poin.

Selain mencatatkan rekor pribadi poin terbanyak di laga playoff, Leonard juga tergabung dalam rekor NBA sebagai satu dari tiga pemain, bersama Dirk Nowitzki dan Paul Pierce, sebagai pemain yang sukses melesakkan 19 kali tembakan bebas atau lebih dalam sebuah laga playoff sejak musim 1985-1986.

Kemudian, ia juga menorehkan rekor tim Spurs sebagai satu-satunya anggota tim yang pernah mencetak sekurang-kurangnya 35 poin dan 10 rebound dalam sebuah laga playoff setelah terakhir kali dilakukan oleh legenda Spurs, Tim Duncan, pada 2008.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Gregg Poppovich itu untuk sementara unggul 2-0 dalam seri playoff putaran pertama atas Grizzlies dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melaju ke semi final Wilayah Barat.

Kedua tim akan kembali berhadapan dalam dua laga di kandang Grizzlies di FedExForum, Tennessee, pada Jumat WIB (21/4/2017) dan Minggu WIB (23/4/2017).

Meskipun tertinggal 0-2 di seri playoff kali ini, Grizzlies bukannya tanpa peluang mengingat dua laga berikutnya mereka akan tampil di hadapan publik pendukungnya sendiri.

Dalam kekalahan di laga kedua playoff putaran pertama, Grizzlies hanya mencatatkan tingkat akurasi tembakan 37 persen dibandingkan 45 persen milik tuan rumah.

Dari segi kontribusi, Mike Conley menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 24 poin dan delapan assist diikuti Zach Randolph yang mencapai double-double lewat 18 poin dan 10 rebound, sedangkan Marc Gasol dan Vince Carter sama-sama mencetak 12 poin.

Spurs melejit dengan meraih keunggulan 29-16 di kuarter pertama, sebelum memperlebar jarak menjadi 56-37 di pengujung paruh pertama pertandingan.

Grizzlies berusaha mengejar dengan mencetak 28 poin tambahan di kuarter ketiga, namun hanya berhasil memangkas jarak ketertinggalan menjadi 10 poin dalam kedudukan 65-75 di akhir kuarter tersebut.

Sebanyak 21 poin tambahan yang diraup Spurs berhasil memastikan kemenangan 96-82 dalam pertandingan yang ditutup dengan poin terakhir dari dunk Leonard di sisa waktu 50,4 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top