Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Adik Meninggal Kecelakaan, Isaiah Thomas Tetap Tampil Hebat

Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas, tengah dirundung duka setelah adik perempuannya, Chyna Thomas, tewas dalam kecelakaan tunggal tragis.
Bintang Boston Celtics Isaiah Thomas/Reuters
Bintang Boston Celtics Isaiah Thomas/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas, tengah dirundung duka setelah adik perempuannya, Chyna Thomas, tewas dalam kecelakaan tunggal tragis di Washington, Amerika Serikat, pada Minggu WIB (16/4/2017).

Meski demikian, Thomas tetap berkomitmen tampil membela timnya dalam laga pertama putaran pertama playoff NBA melawan Chicago Bulls di TD Garden, Massachussets, sehari berselang.

Di tengah duka cita yang merundungnya, Thomas tetap tampil maksimal dengan mencetak 33 poin, mengamankan lima rebound dan mengirimkan enam assist dalam 38 menit waktu bermainnya di atas lapangan.

Meski pada akhirnya Celtics harus mengakui keunggulan Bulls 102-106, penampilan Thomas tak pelak menuai pujian dari sang pelatih, Brad Stevens, yang menilai penampilan sang pemain menginspirasinya.

"Saya bukan hanya bangga terhadap upaya tim ini memenangkan pertandingan, tetapi juga mendukung dia (Thomas). Tak ada perasaan lain selain terinspirasi dari caranya bermain," kata Stevens selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

"Dia luar biasa, pemain dan sosok luar biasa, aral dan rintangan kian hari kian sulit baginya, namun dia bisa menampilkan permainan seperti itu," ujar Stevens menambahkan merujuk pada pencapaian Thomas di laga tersebut.

Stevens mengaku memberi pilihan penuh kepada Thomas apakah dia ingin bermain di laga pertama tersebut atau tidak. Menurut dia bila pun Thomas memutuskan absen, dia tidak keberatan.

Thomas masih terlihat menangis di bangku pemain dalam sesi latihan ditemani rekan setimnya, Avery Bradley, yang merangkulnya erat, namun beberapa jam berselang Thomas sukses melesakkan 10 dari 18 kali percobaan tembakannya dalam laga melawan Bulls.

Bradley sendiri mengapresiasi penampilan Thomas, yang dinilainya bermain tak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk keluarganya dan mendiang adik perempuannya.

"Sebagai rekan setim kami mengapresiasi itu. Ia adalah pebasket dan sosok yang luar biasa, sungguh saya bahagia dengan cara ia bermain malam ini dan kami harus berjuang terus untuknya," kata Bradley yang mencetak 14 poin di laga tersebut.

Celtics juga menyampaikan belasungkawa atas kepergian adik Thomas dengan mengheningkan cipta sebelum para pemain memasuki lapangan sembari menampilkan tulisan "In memory of Chyna Thomas" di papan skor, yang direspons dengan keadaan hening bak misa kebaktian gereja oleh para penonton.

Hingga jelang pertandingan dimulai, Thomas masih menyeka air matanya, sebelum ia melantai berlaga mengenakan sepatu yang sengaja ia tulisi sendiri dengan tulisan "Chyna", "I Love You" dan "4-15-17".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler