BULUTANGKIS CHINA MASTER 2017: Tumbangkan Pemain China, Firman Lolos Ke Babak Kedua

Tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik berhasil menembus putaran kedua turnamen bulu tangkis China Masters 2017, Selasa (18/4/2017) setelah menumbangkan pemain tuan rumah Ren Pengbo 13-21, 21-13, 21-18 selama satu jam lima menit.
Martin Sihombing | 18 April 2017 21:17 WIB
Firman Abdul Kholik - Badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Firman Abdul Kholik berhasil mengamankan satu tempat di babak kedua tunggal putra kejuaraan China Masters 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung di Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa (18/4/2017) Firman berhasil mengalahkan Ren Pengbo (China), dengan skor 13-21, 21-13, 21-18.

Berdasarkan laman Badmintonindonesia.org, set pertama menjadi milik Ren. Dia mendominasi  pertandingan itu. Wakil Indonesia memberikan perlawanan dan  beberapa kali memperkecil ketertinggalan. Namun,  pebulu tangkis China itu tidak terbendung dan memenangkan game pertama.

“Di game pertama saya kalah tempo permainan, pergerakan dia lebih cepat dari saya. Lalu saya mengubah taktik di game kedua dengan bermain reli dan membuat lawan berlari-lari terus mengejar bola dan bikin dia capek. Saya juga berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri,” ungkap Firman seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Pada babak kedua, Firman akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lin Chia Hsuan. Firman harus waspada, karena Lin mengalahkan rekan sepelatnas Firman yaitu Krisna Adi Nugraha di babak pertama, dengan skor 21-18, 23-21.

“Di babak kedua, saya harus lebih tenang dan lebih yakin. Beban itu pasti ada, tetapi saya harus bisa lawan beban itu, bagaimana pun caranya. Target mainya sebaik mungkin, kalau bisa masuk semifinal alhamdulillah,” tuturnya.

Firman menjadi wakil Indonesia satu-satunya di nomor tunggal putra.  Wakil Merah Putih lainnya  tersingkir lebih dulu.  Muhammad Bayu Pangisthu  tumbang di tangan pemain tuan rumah Zhou Zeqi 17-21, 21-11, 19-21; Andre Marten yang menyerah pada pemain Taiwan Chen Chi Ting 19-21, 15-21; Panji Ahmad Maulana yang takluk oleh Sun Feixiang (China) 15-21, 16-21 dan Fikri Ihsandi Hadmadi kalah WO dari pemain Taiwan En Chia Chang serta Khrisna Adi Nugraha yang tumbang oleh pemain Taiwan Lin Chia Hsuan 18-21, 21-23.

Indonesia masih memiliki pemain-pemain di nomor lainnya yang akan memainkan putaran pertama mereka pada Rabu (19/4), mereka adalah: Ganda Putra: Berry Angriawan/Hardianto, Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia).

Ganda Putri: Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah, Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Hendra Tandjaya/Sekartaji Putri.

Tag : bulutangkis
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top