MotoGP Austin: Punya Rekor Bagus, Zarco Siap Buat Kejutan

Pendatang baru MotoGP 2017, Johann Zarco berambisi kembali tampil impresif guna mendapatkan hasil lebih baik lagi pada balapan di Austin, Texas pada akhir pekan ini. Mantan juara Moto2 ini mengklaim memiliki kenangan manis di Austin karena dua kali menang ketika masih membalap pada kelas Moto2.
Thomas Mola | 18 April 2017 20:17 WIB
Johann Zarco - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pendatang baru MotoGP 2017, Johann Zarco berambisi kembali tampil impresif guna mendapatkan hasil lebih baik lagi pada balapan di Austin, Texas pada akhir pekan ini.

Mantan juara Moto2 ini mengklaim memiliki kenangan manis di Austin karena dua kali menang ketika masih membalap pada kelas Moto2.

Zarco menuturkan setelah tempat kelima pada balapan di Argentina, kepercayaan diri berada pada level yang baik dan ingin menjaga momentum dengan tampil impresif di Austin.

Tunggangannya YZR-M1 menurutnya merupakan sepeda motor yang baik dan sangat penting untuk segera memahami kinerja motor pada setiap tikungan di Austin.

"Bagaimanapun saya memiliki catatan baik di Texas dan saya finis dua kali di podium pada dua tahun terakhir pada Moto2," ujarnya pada laman MotoGP, Selasa (18/04/2017).

Zarco melanjutkan sirkuit Austin memiliki banyak tikungan sehingga sangat penting untuk memahami arah ketika berada di tikungan. Menurutnya, jika melakukan kesalahan di lintasan Austin, membutuhkan waktu hampir separuh lap untuk memperbaiki lagi posisi.

Pembalap Prancis itu mengaku akan lebih memilih untuk bekerja pada cara membalap dan  menemukan arah yang tepat dari pada berupaya untuk menemukan pengaturan yang ideal.

"Saya akan ke Amerika dengan motivasi tinggi karena pada saat ini saya merasa sangat menakjubkan," tandasnya.

Adapun, sebagai rookie, penampilan juara dua kali Moto2  ini cukup impresif. Zarco sempat memimpin pada balapan perdana di Qatar sebelum akhirnya terjatuh. Penampilan impresif juga ditunjukkan ketika turun di Argentina dengan mampu finis pada posisi kelima.

Tag : motogp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top