Tour de Lombok Mandalika: Nathan Earl James Juara Etape II

Pebalap sepeda asal Australia Nathan Earl James dari tim Ukyo keluar sebagai yang tercepat pada etape dua balap sepeda Tour de Lombok Mandalika.
Newswire | 14 April 2017 23:02 WIB
Tour de Lombok Mandalika etape II pada Jumat (14/4/2017) - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, LOMBOK - Pebalap sepeda asal Australia Nathan Earl James dari tim Ukyo keluar sebagai yang tercepat pada etape dua balap sepeda Tour de Lombok Mandalika pada Jumat (14/4/2017) dan mempertahankan tiga jersey yang telah diraihnya.

Nathan finis sebagai yang tercepat di etape yang menempuh 112,8 km dari Pelabuhan Bangsal menuju Senaru, Nusa Tenggara Barat, dengan waktu 2 jam 59 menit 34 detik.

Posisi kedua diraih oleh rekan satu tim Nathan, Benjamin Prades Reverter sementara tempat ketiga diraih pebalap tim Kuwait-Cartucho.es. David Rebellin dengan selisih 2 detik dari pebalap terdepan.

Nathan berhasil mempertahankan yellow jersey di kategori umum pebalap terbaik dan teal jersey untuk kategori sprint serta jersey pol kadot di kategori tanjakan atau king of mountain yang dia raih pada etape pertama balapan.

"Hari ini benar-benar hasil kerja tim. Saya banyak terbantu oleh tim. Tanpa mereka saya kira saya tak akan menang hari ini," kata Nathan usai balapan.

Sejak star, Nathan beserta rekan satu timnya berusaha mengontrol balapan untuk mendapatkan hasil yang terbaik di balapan dengan tiga titik sprint dan dua titik tanjakan tersebut.

"Balapan besok akan sangat sulit karena memiliki karakter tanjakan yang berbeda," kata Nathan.

Sementara itu, Dadi Suryadi yang membela tim Terengganu Cycling Team masih menjadi yang terkuat di kategori pebalap nasional dengan catatan waktu 3 jam 1 menit 10 detik, disusul oleh dua pebalap tim KFC Jamal Hibatulah (3:01:25) dan Muhammad Abdurohman (3:01:56).

"Besok saya akan coba mempertahankan jersey merah putih dengan mencoba tetap berada di grup depan," kata Dadi.

Sebanyak 15 tim internasional dan empat tim nasional bersaing di Tour de Lombok Mandalika yang berlangsung pada 13-16 April 2017.

Balap sepeda bertaraf internasional yang sudah mendapatkan lisensi UCI 2.2 tersebut terbagi menjadi empat etape yang menempuh jarak total 485 km.

Etape pertama menempuh rute Mataram-Pantai Kuta sejauh 126,3 km dengan satu titik sprint dan tiga titik tanjakan King of Mountain.

Sementara di etape kedua, pebalap melanjutkan balapan dari Pelabuhan Bangsal menuju Senaru sejauh 112,8 km dengan tiga titik sprint dan dua titik tanjakan.

Etape ketiga balapan akan menempuh rute Pantai Kuta-Sembalun sejauh 134 km dengan tiga titik sprint dan tiga titik KOM dan diakhiri dengan circuit city race sejauh 112km di Mataram dengan tiga titik sprint.

Tour de Lombok Mandalika menyediakan total hadiah Rp800 juta kepada para pemenang.

Sumber : Antara

Tag : Tour de Lombok, balap sepeda
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top