Hasil Tenis Hassan II: Unggulan Pertama Dimitrov Langsung Tersingkir

erjadi kejutan besar dalam single putra turnamen tenis Grand Prix Hassan II (Marrakesh Terbuka) di Maroko ketika unggulan pertama Grigor Dimitrov langsung tumbang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 April 2017  |  14:03 WIB
Hasil Tenis Hassan II: Unggulan Pertama Dimitrov Langsung Tersingkir
Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov - Reuters/Steve Holland

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi kejutan besar dalam single putra turnamen tenis Grand Prix Hassan II (Marrakesh Terbuka) di Maroko ketika unggulan pertama Grigor Dimitrov langsung tumbang di putaran kedua (16 besar) atau laga pertamanya.

Petenis Bulgaria itu, dengan posisi sebagai unggulan pertama, mendapatkan bye di putaran pertama sehingga langsung bertanding di putaran kedua. Namun, dia langsung menerima kekalahan dari non-unggulan berkebangsaan Spanyol, Tommy Robredo melalui pertarungan tiga set.

Unggulan lainnya yang kandas di putaran kedua ialah Mikhail ‘Mischa’ Zverev dari Jerman. Unggulan keempat tersebut, yang berdarah Rusia dan lahir di Moskwa 29 tahun lalu, takluk dari petenis Republik Ceska yang berstatus non-unggulan, Jiri Vesely, dua set langsung.

Dalam rangkaian laga lainnya, tiga unggulan yaitu Philipp Kohlschreiber, Paolo Lorenzi, dan Benoit Paire berhasil melaju ke putaran ketiga (perempat final/8 besar) setelah sukses menaklukkan lawannya dalam rangkaian pertandingan 16 besar yang berakhir pada Jumat WIB (14/4/2017):

Juara bertahan single putra turnamen ini ialah petenis Argentina Federico Delbonis, namun dia langsung terhenti di putaran pertama setelah tak kuasa mengatasi cedera ketika menjalani set kedua melawan petenis tuan rumah sesama non-unggulan, Reda El-Amrani, pada Selasa (11/4/2017).

Reda sendiri akhirnya terhenti di putaran kedua, dikalahkan runner up tahun lalu, Borna Coric, melalui pertarungan ketat tiga set dengan 6-2 3-6 7-6(5).

Berikut hasil pertandingan 16 besar yang berakhir pada Jumat WIB (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

3-Philipp Kohlschreiber (Jerman) vs Jeremy Chardy (Prancis) 6-0 2-6 6-3

Jan-Lennard Struff (Jerman) vs Amine Ahouda (Maroko) 6-3 6-4

5-Paolo Lorenzi (Italia) vs Gianluigi Quinzi (Italia) 7-6(5) 2-6 6-4

Tommy Robredo (Spanyol) vs 1-Grigor Dimitrov (Bulgaria) 6-4 1-6 6-1

Jiri Vesely (Republik Ceska) vs 4-Mischa Zverev (Jerman) 6-4 6-4

6-Benoit Paire (Prancis) vs Radu Albot (Moldova) 6-2 6-2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top