Angga/Ricky Targetkan Final di Bulu Tangkis India Terbuka

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menargetkan untuk menembus partai final turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017.
Newswire | 31 Maret 2017 16:06 WIB
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi - badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menargetkan untuk menembus partai final turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017, setelah berhasil melaju ke putaran perempat final kejuaraan berlevel superseries tersebut.

"Soal target, minimal sama seperti tahun lalu, yaitu masuk ke final," kata Ricky dalam laman resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Angga/Ricky berhasil melenggang ke putaran perempat final kejuaraan India Teruka 2017 usai menaklukkan wakil Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard dengan pertarungan rubber game 21-14, 17-21, 21-18.

Pasangan tersebut menilai pertahanan pasangan Denmark lebih rapat dan tidak gampang ditembus, ditambah faktor kesalahan sendiri yang dibuat oleh keduanya sehingga membuat pertandingan harus ditentukan lewat game pamungkas.

"Namun lawan lebih banyak memberikan bola-bola ke arah belakang, jadi sebisa mungkin di depan net kami sudah atur duluan," ujar Angga.

Terkait dengan partai delapan besar nanti, di mana Angga/Ricky akan menantang Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18, 21-18, mengaku akan meningkatkan kesiapan mereka.

"Di perempat final, kami harus lebih siap, karena pasangan Taiwan ini berhasil mengalahkan Boe/Mogensen, artinya mereka bagus juga," ucap Ricky.

Dalam turnamen berhadiah total 325.000 dolar AS ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di putaran perempat final melalui Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di ganda putra.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top