Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Indonesia Gunakan Suzuki GSX-R150 di Ajang Balap Internasional

Tim balap Suzuki Indonesia yang menjadi juara dua kali berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016, tahun ini kembali siap mempertahankan prestasinya tersebut dalam ajang balap internasional, Suzuki Asian Challenge (SAC)2017 yang digelar dalam 5 putaran.
 Tiga pebalap Indonesia yang memperkuat tim balap Suzuki Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge 2017/Ist
Tiga pebalap Indonesia yang memperkuat tim balap Suzuki Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge 2017/Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Tim balap Suzuki Indonesia yang menjadi juara dua kali berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016, tahun ini kembali siap mempertahankan prestasinya tersebut dalam ajang balap internasional, Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 yang digelar dalam 5 putaran.

Dalam SAC 2017 yang telah masuk dalam kalender balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, tim Suzuki Indonesia mengikutsertakan 3 pebalap muda yakni Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11).

Ketiga pebalap andal tersebut akan menggunakan motor sport terbaru, Suzuki GSX-R150. SAC tahun ini akan diikuti 16 peserta dari 9 negara yakni Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Lanka,
Nepal, India dan Jepang.

Putaran pertama akan digelar 1-2 April di Johor Circuit Malaysia, putaran 2 di Chang International Circuit Thailand 14-15
April, putaran 3 di Suzuka Circuit Jepang 3-4 Juni, putaran 4 Sentul International Circuit Indonesia 12-13 Agustus dan putaran 5 di Chang International Circuit Thailand 2-3 Desember.

Robert Satrio, perwakilan divisi balap PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan ketiga pebalap muda Suzuki Indonesia telah menyelesaikan tes pra-musim dengan hasil memuaskan pada 15-16 Maret lalu.

"Ketiganya berpotensi mendominasi setiap putaran balap SAC. Dengan motor baru GSX-R150, kami yakin mereka akan tampil lebih cepat dan menonjol dibandingkan dengan pebalap dari negara lain," katanya, Jumat (31/3/2017).

Tampil Lebih Percaya Diri

Pada SAC 2016, tim Suzuki Indonesia menggunakan All New Satria F150 dan tahun ini menggunakan Suzuki GSX-R150 yang baru diluncurkan pada Februari lalu.

Dia mengemukakan motor yang diproduksi di Indonesia itu telah dimodifikasi oleh Team Kagayama sebagai penyelenggara Suzuki Asian Challenge 2017 dengan sederet ubahan ringan guna menyesuaikan kompetisi yang diadakan.

Mengingat Suzuki GSX-R150 sudah memiliki potensi sebagai motor balap dalam kondisi standar, maka ubahan yang dilakukan pun hanya pada sektor bagian luar mesin, antara lain gear set, muffler, ban, kaliper dan kabel rem depan, stabilizer setang, hand grip, footstep dan chain guard.

"Perubahan tersebut mampu memberikan kontribusi tambahan bagi kepercayaan diri para pebalap. Mesin bertenaga besar dan bobot motor yang ringan menjadi modal dasar yang cukup kuat untuk menjadikan GSX-R150 sebagai motor balap sejati," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler