Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Warriors Bangkit dan Benamkan Spurs

Golden State Warriors berhasil bangkit dan menghapuskan ketertinggalan 22 poin sekaligus membekap San Antonio Spurs 110-98 dalam liga basket NBA.
Duet penembak jitu Golden State Warriors, Klay Thompson (11) dan Stephen Curry (30)/Twitter NBA
Duet penembak jitu Golden State Warriors, Klay Thompson (11) dan Stephen Curry (30)/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Golden State Warriors berhasil bangkit dan menghapuskan ketertinggalan 22 poin sekaligus membekap San Antonio Spurs 110-98 dalam laga lanjutan liga basket AS NBA di AT&T Arena, Texas, pada Kamis WIB (30/3/2017).

Spurs sempat melesat mengungguli tim tamu 29-7 hingga sisa waktu 3 menit 5 detik kuarter pertama, yang belakangan berakhir dengan skor 33-17 untuk keunggulan tuan rumah.

Namun di kuarter kedua, Warriors bangkit mengejar berbekal 37 poin tambahan demi memangkas jarak ketertinggalan hanya tersisa tiga poin dalam kedudukan 54-57 di pengujung paruh pertama pertandingan.

Momentum kebangkitan berhasil dipertahankan bahkan dilanjutkan oleh Warriors dengan mencetak 30 poin tambahan di kuarter ketiga yang membuat mereka berbalik unggul 84-77, sehingga cukup dengan mengemas 26 poin tambahan di kuarter pamungkas tim tamu berhasil memastikan kemenangan 110-98.

Duet Stephen Curry dan Klay Thompson, yang kerap disebut sebagai Splash Brothers karena kepiawaian mereka melesakkan bola-bola tembakan tiga angka, menjadi tulang punggung kemenangan Warriors di laga tersebut.

Curry mengemas double-double dengan 29 poin dan 11 assist, sementara Thompson 23 poin, dan keduanya masing-masing empat kali menemui sasaran dalam percobaan tembakan tiga angka.

Selain Splash Brothers, Andre Iguodala turut berkontribusi terhadap kemenangan Warriors lewat 14 poin dan enam rebound, sedangkan David West membukukan 15 poin dan lima assist.

Di kubu Spurs, Kawhi Leonard membukukan 19 poin, tujuh rebound dan lima assist, diikuti Pau Gasol dengan 18 poin, delapan rebound dan lima assist, 17 poin dan enam rebound milik LaMarcus Aldridge serta 16 poin dan enam rebound yang dikumpulkan Danny Green.

Kemenangan itu memantapkan posisi Warriors di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat dengan koleksi 61 kemenangan dan 14 kekalahan (61-14), terpaut 3,5 laga dari Spurs (57-17) di peringkat kedua.

Selanjutnya, pada Sabtu (1/4), Warriors akan menjamu Houston Rockets (51-23), sedangkan Spurs menyambangi markas Oklahoma City Thunder (43-31).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler