Hasil Basket NBA: Westbrook Bikin Rekor, Thunders Libas Magic

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, membuat rekor triple-double saat timnya melibas Orlando Magic lewat overtime dalam lanjutan liga basket AS NBA.
Newswire | 30 Maret 2017 23:47 WIB
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, menorehkan triple-double dengan mencetak 57 poin, mengamankan 13 rebound, dan memasok 11 assist saat timnya melibas Orlando Magic lewat overtime dalam lanjutan liga basket AS NBA di Amway Center, Florida, pada Kamis WIB (30/3/2017).

Capaian triple-double yang diwarnai 57 poin tersebut sekaligus menjadi rekor sebagai catatan triple-double dengan angka terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Selain itu capaian tersebut merupakan triple-double ke-38 yang diperoleh Westbrook sepanjang musim ini, membuatnya semakin berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor 41 kali triple-double dalam semusim yang diraih Oscar Robertson.

Westbrook mencapai dua digit pertama lewat tembakan tiga angka di sisa waktu lima menit 29 detik kuarter kedua, lantas disusul dengan mengamankan rebound di sisa waktu empat menit 25 detik babak overtime serta umpan matang 26 detik berselang yang berujung tembakan tiga angka Victor Oladipo.

Thunder berhasil memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak overtime usai menghapus ketertinggalan 10 poin di kuarter keempat.

Sebanyak tujuh dari 12 poin yang diperoleh Thunder demi memastikan kemenangan di babak overtime, disumbangkan oleh Westbrook, ia bahkan terlibat dua assist untuk poin yang dicetak rekan-rekannya.

Selain keperkasaan Westbrook, kemenangan Thunder tak lepas dari sumbangsih double-double Enes Kanter lewat 17 poin dan 10 rebound serta 13 poin dan lima rebound milik Oladipo.

Magic sendiri bertabur torehan-torehan dari para penggawanya, termasuk double-double Nikola Vucevic dan Bismack Biyombo, masing-masing dengan 11 poin dan 16 rebound.

Selain itu Terrence Ross mencetak 23 poin, Evan Fournier membukukan 24 poin, enam rebound dan lima assist serta catatan 11 poin, enam rebound dan delapan assist milik Elfrid Payton, namun kesemuanya tak cukup menghindarkan Magic dari kekalahan.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Thunder, yang saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 46 kemenangan dan 29 kekalahan (46-29), melaju ke babak playoff menyusul lima tim lain yang sudah lebih dulu mewakili Barat, seperti Golden State Warriors (61-14), San Antonio Spurs (57-17), Houston Rockets (51-23), Utah Jazz (46-29), dan Los Angeles Clippers (45-31).

Sebaliknya, Magic (27-48), yang terpuruk di urutan ke-14 Wilayah Timur, sudah kehilangan peluang untuk melangkah ke babak playoff.

Selanjutnya, pada Sabtu (1/4) WIB, Magic akan menyambangi markas Boston Celtics (48-27), sementara menjamu San Antonio Slurs (57-17).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top