Indonesia Tambah Slot di Bulu Tangkis India Terbuka

Indonesia berhasil menambah slot wakilnya di kejuaraan bulu tangkis India Terbuka 2017.
Newswire | 28 Maret 2017 23:46 WIB
Pebulu tangkis andalan Indonesia Tommy Sugiarto - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menambah slot wakilnya di kejuaraan bulu tangkis India Terbuka 2017 setelah pada babak kualifikasi di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Selasa (28/3/2017), berhasil melalui dua putaran di babak tersebut.

Wakil Indonesia pertama yang memastikan langkahnya berlanjut ke babak utama adalah pasangan ganda putri Cyntia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica yang berhasil menumbangkan dua perwakilan tuan rumah.

Di putaran pertama Cyntia/Debora menyudahi perlawanan Pinky Karki/Yania Taring dalam pertarungan 24 menit 21-16, 21-18. Lalu di putaran dua yang dilangsungkan di hari yang sama, pasangan tanah air juga menumbangkan duet Nimmi Patel/Saruni Sharma 21-15 dan 22-20 dengan durasi 26 menit.

Selain Cyntia/Debora, pemain ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan yang kali ini berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia), juga berhasil melaju ke babak utama setelah menumbangkan pasangan India Rohit Raturi/Mohit Tiwari 21-13, 21-11, serta duet Inggris Nen Lane/Sean Vendy dalam 21-14, 21-10 dalam 25 menit.

Namun, nasib baik tidak hinggap pada Debora Rumate Vehrenica yang juga turun di nomor tunggal putri selain di ganda. Setelah mengalahkan Riya Pillai (India) di putaran pertama dengan tiga game 13-21, 21-18 dan 21-15. Debora harus menyerah di putaran kedua oleh wakil tuan rumah Anura Prabhudesai 21-13, 21-14 dalam partai berdurasi 21 menit.

Sebelumnya, di babak utama Indonesia menempatkan wakilnya di tujuh slot, yaitu Tommy Sugiarto di tunggal putra, Lyanny Alessandra Mainaky di tunggal putri, lalu pasangan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto di ganda putra serta Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan juga Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia di sektor ganda campuran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top