Honda Gelar Balapan Jazz dan Brio

PT Honda Prospect Motor konsisten memajukan dunia balap Indonesia dengan kembali berpartisipasi di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang digerlar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.
Nurudin Abdullah | 27 Maret 2017 23:19 WIB
Honda gelar kompetisi jazz dan brio di Sentul, Jawa Barat - Bisnis/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor konsisten memajukan dunia balap Indonesia dengan kembali berpartisipasi di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang digerlar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Partisipasi perusahaan agen pemegang merek mobil Honda dilakukan dengan menggelar balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge musim ke-12 dan Honda Brio Speed Challenge ke-5 yang dimulai pada 24 Maret 2017.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan partisipasi Honda pada musim ini sekaligus memberikan wadah bagi para pebalap Honda Jazz dan Honda Brio yang jumlahnya semakin banyak do Sentul.

“Perubahan sistem poin Honda Jazz Speed Challenge musim ini akan semakin memacu persaingan secara positif, sehingga setiap pebalap berkesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya di setiap seri,” katanya, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, tim Honda Racing Indonesia yang telah berlaga di Sentul selama 15 tahun terakhir juga kembali turun di kelas Indonesia Touring Car Championship dalam  Honda Jazz Speed Challenge yang sudah dimulai sejak 2006.

Honda Jazz Speed Challenge yang sudah dimulai sejak 2006. merupakan ajang balap One Make Race yang paling lama dan paling konsisten di ISSOM  hingga pada musim balap 2017, selanjutnya, Honda Jazz Speed Challenge kembali diperkuat oleh para pebalap dari kelas Master (Seeded A-profesional), para pebalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B-amatir) dan Promotion (non seeded-pemula).

Dia juga menjelaskan Honda Jazz Speed Challenge musim 2017 akan berlangsung sebanyak 6 seri dengan total hadiah mencapai Rp531 juta serta Honda Brio Speed Challenge 2017 digelar 6 seri dengan total hadiah Rp156,5 juta.

Tag : honda, sentul
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top