Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP 2017: GP Pembuka Di Qatar, Vinales Start Terdepan

Pebalap Spanyol Maverick Vinales akan melakukan debut Yamahanya di posisi start terdepan setelah kualifikasi Sabtu untuk Grand Prix pembuka musim Qatar dibatalkan karena hujan deras.
Maverick Vinales/Reuters
Maverick Vinales/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Spanyol Maverick Vinales akan melakukan debut Yamahanya di posisi start terdepan setelah kualifikasi Sabtu untuk Grand Prix pembuka musim Qatar dibatalkan karena hujan deras.

Dengan air yang masih membasahi trek dan badai lanjutan, semua aksi di trek Losail dibatalkan untuk malam itu, sedangkan grid untuk balapan Minggu diputuskan dari kombinasi waktu dari latihan.

Oleh karena itu Vinales, pebalap 22 tahun yang menggantikan kompatriotnya Jorge Lorenzo di tim Yamaha dan merupakan yang tercepat pada Jumat, mengamankan "pole position" perdananya di balap sepeda motor strata elit.

Pebalap Spanyol itu, yang pindah dari Suzuki pada akhir tahun lalu, mencetak waktu tercepat yakni satu menit 54,316 detik pada sesi latihan pertama Kamis, pada satu-satunya balapan malam tahun ini.

Ia ditemani di baris terdepan oleh pebalap Suzuki yang berasal dari Italia Andrea Iannonne dan juara dunia tiga kali Marc Marquez yang membela Honda.

"Ini sangat aneh, dan merupakan hal aneh bahwa hujan turun di Qatar," kata Vinales, seperti dikutip Antara, Minggu (26/3/2017).

"Ini hari yang sulit, ini tidak bagus untuk ban basah atau ban keting. Terlalu beresiko untuk keluar," tambahnya. "Bagi saya, keselamatan yang utama dan ini adalah kondisi-kondisi sulit." Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, rekan setim Vinales, akan start dari posisi kesepuluh sedangkan juara MotoGP tiga kali Lorenzo di posisi ke-12 pada debutnya untuk Ducati.

Tim pabrikan KTM, yang melakukan debut MotoGPnya dengan pebalap Britania Bradley Smith dan pebalap Spanyol Pol Espargaro, menduduki posisi terakhir pada kualifikasi.

Grid untuk Moto2 dan Moto3 juga ditentukan melalui kombinasi catatan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler