MotoGP: Vinales Ingin Buka Era Baru Bersama Yamaha

Pebalap Yamaha Maverick Vinales berambisi membuka era baru dalam perjalanan karier membalapnya.
Thomas Mola | 23 Maret 2017 23:29 WIB
Maverick Vinales - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Yamaha Maverick Vinales berambisi membuka era baru dalam perjalanan karier membalapnya. Mantan pebalap Suzuki itu tidak sabar untuk menjajal lintasan setelah menjalani uji coba pramusim yang memuaskan.

Viñales mengaku tidak sabar untuk memulai balapan karena memiliki motor yang kuat untuk bersaing dengan pebalap lain. Pebalap Spanyol itu menargetkan dapat tampil konsisten selama 18 balapan yang dijadwalkan musim 2017-2018.

"Kami sangat termotivasi untuk memulai era baru. Setelah pra musim yang baik, kami tidak bisa menunggu untuk memulai balapan dan bekerja keras untuk 18 balapan yang dijadwalkan," ujarnya pada laman MotoGP yang dilansir pada Kamis (23/3/2017).

Akhir pekan ini balapan MotoGP musim 2017-2018 dimulai. Balapan perdana akan dilakukan di Qatar dan Vinales difavoritkan menjadi salah satu pebalap yang dapat berbicara banyak pada musim ini.

Pasalnya, selama empat kali uji coba pra musim, Vinales menjadi satu-satunya yang tampil konsisten dengan menjadi yang tercepat. Pencapaian itu cukup mengejutkan mengingat rekan Vinales di Yamaha, Valentino Rossi masih kesulitan dengan pengaturan yang tepat untuk Yamaha.

Vinales menuturkan perasaan antusias untuk membalap tidak lepas dari perasaan ingin tahu bagaimana persaingan sesungguhnya di atas lintasan. Uji coba pramusim yang positif memberi rasa percaya diri untuk menjalani musim baru dengan Yamaha.

"Saya ingin tahu apakah kami sekuat seperti ketika uji coba pramusim. Saya sangat penasaran," ucapnya.

Tag : motogp
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top