Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sean Gelael Siap Hadapi Tantangan di Tim F1 Toro Rosso

Sean Gelael mengaku siap menghadapi tantangan di tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso.
Sean Gelael/Antara
Sean Gelael/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sean Gelael mengaku siap menghadapi tantangan di tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso setelah pebalap Indonesia berusia 20 tahun yang kini berkiprah di Formula 1 itu ditunjuk menjadi salah satu pebalap penguji tim asal Italia itu.

"Tentu ini akan menambah motivasi saya karena tugas ini sekaligus sebuah tantangan besar bagi saya. Makanya saya akan memanfaatkan momentum ini," kata Sean Gelael dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta pada Kamis (23/3/2017).

Sean mengaku dengan terpilih menjadi pebalap penguji F1, akan membuka peluang baginya untuk benar-benar berkarier pada balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Kondisi itu jelas menjadi angin segar bagi pebalap Indonesia untuk terus terlibat pada balapan paling bergengsi itu setelah Rio Haryanto yang musim lalu memperkuat tim Manor Racing harus menahan asanya setelah pada musim ini tidak ada yang mengontrak pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Sebelumnya, Toro Rosso melalui akun media sosialnya mengumumkan secara resmi pebalap yang saat ini berkiprah di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden ini menjadi salah satu pebalap penguji dan akan diberikan menguji mobil Toro Rosso STR 12 di Bahrain, Hongaria, dan Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).

"Terima kasih kepada Toro Rosso yang telah memberikan saya kesempatan dan dukungan. Saya masih harus bekerja keras dan tak akan berhenti untuk membuktikan kepercayaan ini," kata pebalap yang musim lalu mampu menjadi runner-up balapan GP2 seri Austria itu.

Bagi Sean, kesempatan yang didapat memang kian membuka jalan untuk menuju balapan F1. Dia pun telah membuat sejarah dengan menjadi pebalap pertama yang bukan merupakan pebalap binaan tim Red Bull atau Toro Rosso, namun dipercaya sebagai pebalap penguji di tim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler