Terbuat dari Serat Karbon, Sepeda Ini Diklaim Sangat Ringan

Bagi Anda pecinta olahraga bersepeda, khususnya balap sepeda, ada kabar terbaru dari Taiwan. Negeri yang didirikan oleh Chiang Kai Sek tersebut mulai menjajal pasar sepeda Indonesia dengan meluncurkan Dizo, sepeda balap seharga US$1800.
MG Noviarizal Fernandez | 22 Maret 2017 09:50 WIB
Sepeda Dizo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pecinta olahraga bersepeda, khususnya balap sepeda, ada kabar terbaru dari Taiwan. Negeri yang didirikan oleh Chiang Kai Sek tersebut mulai menjajal pasar sepeda Indonesia dengan meluncurkan Dizo, sepeda balap seharga US$1.800.

Dalam rilis yang diterima, Rabu (22/3/2017), sepeda bermerek Dizo ini terbuat dari serat karbon, sehingga diklaim sangat ringan lantaran tidak melebihi 8 kg. Pabrikan tersebut hanya mendesain sepeda dengan warna emas sebagai upaya menonjolkan kesan mewah.

Manager Dizo, Jimmy Liu mengatakan, pabrikan sepeda itu telah berdiri sejak lama dan pada 2016 memproduksi sepeda dengan merk sendiri setelah sebelumnya memproduksi sepeda untuk merek lain.

“Sebelumnya kami bikin sepeda bukan nama sendiri. Jadi produksi sepeda, tapi ditempel merk lain. Ini tahun kedua kami bikin atas nama brand sendiri. Sementara masih di Taiwan dan sedikit tersebar di China,” katanya.

Dia mengungkapkan, pada bulan ini mereka telah mengikuti pameran Taiwan Excellence 2017 untuk mempromosikan produk tersebut. Keikutsertaan dalam pameran tersebut paparnya, untuk memahami pasar dan cara pemasaran di Indonesia.

Untuk harga, Jimmy mengungkapkan, bahwa di Taiwan sepeda balap Dizo tersebut dibanderol sekitar US$1800 atau sekitar Rp20 juta. Ke depan, mereka katanya akan melakukan sejumlah inovasi lagi, guna memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kita akan tetap menggunakan serat karbon, tapi mungkin perbedaannya kita melakukan inovasi pada kecepatan, selain itu bisa untuk tanjakan-tanjakan. Tapi sepeda jenis ini, tidak ada sepeda gunung, tidak ada yang lain, hanya road bike,” paparnya.

Di Indonesia, tambah dia, Dizo menargetkan pasar untuk yang menggemari atau memiliki hobi bersepeda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
balap sepeda

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top