Dor! Sensasi Menembak Bagi Teuku Muda Nanta

Setelah olah raga rutin main bulutangkis dan naik sepeda, EVP Regional II Telkom Teuku Muda Nanta, kini mulai latihan menembak. Ternyata menembak punya sensasi tersendiri.
Lahyanto Nadie | 19 Maret 2017 21:00 WIB
Teuku Muda Nanta (kanan) bersama Dan Grup I Kopassus Kol. Inf. Djon Afriandi - Bisnis/Lahyanto Nadie

Bisnis.com, SERANG - Setelah olah raga rutin main bulutangkis dan naik sepeda, EVP Regional II Telkom Teuku Muda Nanta, kini mulai latihan menembak. Ternyata menembak punya sensasi tersendiri. 

Di lapangan tembak Grup I Kopassus, Serang, Banten, Jumat (17/3/2017) ia dipandu oleh prajurit Kopassus yang jago menembak. Dan Grup I Kol. Inf. Djon Afriandi mengawasi dengan seksama. Sebuah pistol semi otomatis disiapkan dan Nanta memasukkan setiap selongsong ke dalam kamar peluru dari magazen yang sebelumnya telah diisi.

Pelindung telinga model headphone ia kenakan untuk melindungi dari suara tembakan senjata. Begitu pun kacamata keamanan guna melindungi mata dari selongsong yang beterbangan, gas panas, dan partikel timbal saat dikeluarkan dari senjata, pas bertengger di atas hidungnya

Ia memegang pistol dengan hati-hati, menjaga jarinya berada di luar pengaman pelatuk, lurus, dan rata pada sisi pengaman. Ia memastikan larasnya mengarah ke bawah. Sejurus kemudian, ia mengarahkan pistol ke sasaran yang berjarak 30 km. Dan, dor! Peluru pun melesat.

"Menembak harus penuh konsentrasi," kata ayah dari Cut Guebrina Rizki, Teuku Nova Rizka dan Teuku Rasyad Abrisam ini.

Latihan menembak itu merupakan bagian dari kegiatan Nanta seusai menjalin kerja sama dengan Kopassus. Pagi harinya ia menjalin kerja sama Serang Broadband City dengan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman. Acara dilanjutkan dengan peluncuran Taman Digital Alun-Alun Kota Serang.

Pria Aceh kelahiran Medan, 25 September 1972 ini, berharap taman digital di pusat kota Serang dapat lebih saling bersinergi dan membangun Kota Serang lebih baik. “Kami ingin taman digital dapat di akses dengan ratusan orang yang bersamaan sehingga taman digital ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi melalui internet,” kata ayah tiga anak itu.

Sebagai lembaga pemerintahan yang baik, PT Telkom dan Pemkot Serang berkomitmen untuk membangun daerah dan peningkatan kualitas Kota Serang.

“Potensi pasar broadband di Kota Serang cukup tinggi karena didukung dengan produk IndiHome yang variatif. Dengan adanya taman digital, sebagai bentuk dukungan Pemkot Serang untuk memperluas jaringan internet agar bisa dinikmati oleh masyarakat.”

Dari pagi hingga malam di wilayah Banten, kegiatan Nanta cukup padat. Menjelang sore, diiringi rintik hujan, Nanta melanjutkan perjalanan ke Cilegon. Di Kota Baja ini, ia meluncurkan Cluster Merah Putih di Palm Hill Estate dan dilanjutkan dengan pemotongan kabel primer MDF di STO Grogol.

Meskipun banyak kegiatan, ia terus semangat dengan kondisi fisik tetap prima. Olah raga bagi eksekutif yang tampil tenang ini, merupakan kegiatan rutin. Ia disiplin main bulu tangkis sehingga tampak energetik meski berangkat dari rumahnya di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pukul lima pagi hingga pulang larut malam.

Ia juga hobi bersepeda. Sebelum masuk kantor, bersama karyawan Telkom, menempuh jarak beberapa kilometer untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Tag : telkom, kopassus
Editor : Lahyanto Nadie

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top