ASIAN GAMES 2018 : RI Incar Peringkat 8. Ini Pesan JK

Pemerintah menargetkan para atlet yang berkompetisi dalam Asian Games 2018 dapat menembus peringkat 8, atau paling tidak peringkat 10.
Irene Agustine | 15 Maret 2017 17:02 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah menargetkan para atlet yang berkompetisi dalam Asian Games 2018 dapat menembus peringkat 8, atau paling tidak peringkat 10.

Sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan dibutuhkan kerja keras dan latihan yang baik untuk seluruh atlet guna mencapai target itu.

"Nah itu memerlukan kerja keras, latihan yg baik, dibutuhkan sport science, dibutuhkan anggaran yg cukuplah. Mudah-mudahan ini bisa kita jalankan utk memperkuat itu," katanya, usai rapat koordinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (15/3/2017).

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga prestisius tingkat Asia tersebut pada Agustus-September 2018.

Kalla berpesan agar penyelenggaraan acara memperhatikan efisiensi biaya. Menurutnya, ketimbang bermewah-mewah menggelontorkan anggaran, lebih baik menajamkan prestasi.

Meski demikian, dia menjamin bahwa penyelenggaraan akan sesuai dengaj aturan-aturan yang ditetapkan oleh Olymic Council of Asia (OCA)

"Agar jangan jor-joran, tapi standar yang ditetapkan OCA tetap kita penuhi. Tetapi tidak bermewah-mewah, yg paling penting bagimana kita berprestasi," ujarnya.

Pertemuan itu bertujuan untuk mengecek dan mensinkronisasikan persiapan penyelenggaraan Asian Games dari seluruh sektor. Dalam rapat koordinasi itu, hadir Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018, Wapres JK

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top