Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Sepeda 30 Negara Ikuti Tour de Molvccas

Pebalap dari 30 negara bakal memeriahkan Tour de Molvccas yang dijadwalkan berlangsung pada 18 - 22 September 2017.
Ilustrasi balap sepeda/Antara-Hafidz Mubarak
Ilustrasi balap sepeda/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap dari 30 negara bakal memeriahkan balap sepeda internasional (Tour de Molvccas/TdM) yang penyelenggaraannya melintasi trans Seram dijadwalkan pada 18 - 22 September 2017.

Kabag Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia mengatakan ratusan pebalap dari 30 negara akan memeriahkan event pariwisata berbasis olahraga itu, yang namanya sedikit dipelesetkan dari Moluccas menjadi Molvccas.

"Para pebalap, baik secara perseorangan maupun tim yang berlaga di event ini adalah mereka biasanya mengikuti berbagai kejuaraan sepeda profesional yang masuk kalender tetap badan sepeda dunia (Union Cycliste Internasionale - UCI) dari devisi II dan III," ujarnya.

Menurut dia, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) telah menyatakan dukungan untuk menyukseskan penyelenggaraan TdM yang lokasinya meliputi Pulau Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah (Malteng), dan Seram Bagian Timur (SBT).

Event ini terbagi atas empat etape yakni I dijadwalkan lokasi start di Piru, ibu kota kabupaten SBB; Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah; selanjutnya menuju Sawai, ibu kota Kecamatan Seram Utara.

Etape II dari Sawai menuju Bula, ibu kota kabupaten SBT. Etape III yakni Bula -Wahai dan etape IV dari Liang, pulau Ambon dan finis di lapangan Merdeka Ambon.

Bobby mengemukakan Gubenrur Maluku Said Assagaff telah meminta dukungan Pemkot Ambon, Pemkab SBB, Pemkab Malteng, dan Pemkab SBT sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata Maluku kepada dunia.

"Penyelenggaraan TdM merupakan event pariwisata berbasis olahraga telah telah disiapkan sejak April 2016," katanya.

Dia menambahkan event ini telah mendapatkan dukungan, baik dari DPRD Maluku maupun Kabupaten SBB, Maluku Tengah dan SBT, serta Pemkot Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler