Adidas Khawatirkan Instabilitas Politik Eropa

Adidas, produsen perlengkapan olahraga terkemuka yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman, mengkhawatirkan dampak kegagalan Eropa dalam mengatasi masalah politik.
Nurhadi Pratomo | 28 Januari 2017 14:16 WIB
Logo Adidas, produsen perlengkapan olahraga terkemuka yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman, terlihat di gedung perusahaan tersebut di Landersheim, dekat Strasbourg, Prancis. - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Kasper Rorsted, Chief Executive Adidas, produsen perlengkapan olahraga terkemuka yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman, sangat mengkhawatirkan dampak kegagalan Eropa dalam mengatasi masalah politik.

Uni Eropa saat ini menghadapi masalah migrasi, krisis Eropa, bermunculannya partai populis sayap kanan, dan kepergian Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Dia mengatakan ketakutan bukan dari segi ekonomi. “Saya mengkhawatirkan kondisi politik di negara-negara Eropa,” kata Kasper pada Sabtu (28/1/2017).

Kasper mengingkatkan bahwa Inggris dan Eropa akan menderita jika hasil dari Brexit tersebut berdampak pada munculnya hambatan perdagangan.

“Ketidakmampuan negara-negara Eropa mengatasi masalah-masalah politik akan berdampak lebih parah pada tahun ini,” jelas Kasper.

Meskipun demikian, Kasper mengaku tak terlalu mengkhawatirkan kebijakan Presiden baru Amerika Serikat Donald Trump. Menurutnya, hal tersebut karena Trump adalah pebisnis.

“Beberapa hal tidak menyenangkan akan muncul tetapi tidak akan menjadi bencana,” ujarnya menyangkut kebijakan yang bakal diterapkan Trump.

Sumber : Reuters

Tag : eropa, adidas
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top