Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Main Kolektif, Pacers Gasak LA Clippers 111-102

Indiana Pacers menaklukkan tuan rumah LA Clippers 111-102 dalam pertandingan lanjutan liga basket AS NBA.
Aksi pebasket Indiana Pacers Paul George (kiri) dalam laga lanjutan NBA kontra LA Clippers pada Senin WIB (5/12)/Twitter NBA
Aksi pebasket Indiana Pacers Paul George (kiri) dalam laga lanjutan NBA kontra LA Clippers pada Senin WIB (5/12)/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Indiana Pacers meraih kemenangan ketika melawat ke markas Los Angeles Clippers di Staples Center, California, Amerika Serikat, dengan mengalahkan tuan rumah 111-102 dalam pertandingan lanjutan liga basket AS NBA pada Senin WIB (5/12/2016).

Kolektivitas yang diperlihatkan Pacers dengan capaian angka dua digit dari tujuh punggawa mereka menjadi kunci penting keberhasilan meruntuhkan Clippers.

Thaddeus Young menjadi kontributor utama Pacers dengan 17 poin dan tujuh rebound, disusul Paul George yang membukukan 16 poin, tujuh rebound dan lima assist, serta 16 poin dari Rodney Stuckey.

Sementara kubu Clippers disokong double-double Blake Griffin dan Chris Paul, masing-masing dengan 24 poin dan 16 rebound serta 18 poin dan 11 assist, 15 poin dari J.J. Redick dan 15 rebound dari DeAndre Jordan, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Pacers kini memiliki catatan 10 kemenangan dan 10 kekalahan (10-10) serta menempati urutan kesembilan klasemen Wilayah Timur, sedangkan Clippers (16-6) tetap di peringkat ketiga Wilayah Barat.

Clippers sebetulnya lebih dulu mengungguli Pacers 28-17 di kuarter pertama, di antaranya dengan menyajikan aksi alley-oop dunk Jordan menyambut umpan Griffin di sisa waktu dua menit 42 detik.

Namun Clippers lengah di dua kuarter berikutnya sehingga membuat begitu saja keunggulan sembilan poin yang mereka miliki.

Pada kuarter kedua, Pacers sempat merebut keunggulan 41-40 di sisa waktu dua menit 58 detik lewat tembakan tiga angka Jeff Teague, namun lantaran secara keseluruhan hanya mencetak 31 poin di kuarter kedua dan Clippers memperoleh 24 poin, maka tim tamu baru sekadar memangkas selisih ketertinggalan menjadi 48-52 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Tembakan tiga angka George di awal-awal kuarter ketiga sukses membawa Pacers kembali merebut keunggulan 53-52 atas tuan rumah, dan sejak itu tak kurang dari 35 poin tambahan yang mereka cetak di kuarter ketiga membuat tim tamu menjauh 83-69 atas Clippers kala kuarter tersebut berakhir.

Upaya Clippers mengejar ketertinggalan 14 poin dengan mencetak 33 poin tambahan di kuarter pamungkas diantisipasi Pacers dengan mengantongi 28 poin tambahan demi memastikan kemenangan 111-102 atas tuan rumah dari laga tersebut.

Selanjutnya kedua tim akan bertolak ke markas pemimpin klasemen sementara Wilayah Barat, Golden State Warriors (17-3), untuk laga lanjutan masing-masing, Pacers pada Selasa WIB (6/12) dan disusul Clippers pada Kamis (8/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler