Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Juara Bertahan Cavs Ditumbangkan Clipper

Juara bertahan Cleveland Cavaliers menelan kekalahan dalam laga lanjutan liga basket AS NBA dengan angka 94-113 di tangan LA Clippers.
Pemain LA Clippers Blake Griffin/Reuters
Pemain LA Clippers Blake Griffin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Cleveland Cavaliers menelan kekalahan dalam laga lanjutan liga basket AS NBA pada Jumat WIB (2/12/2016) dengan angka 94-113 di tangan Los Angeles Clippers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat.

Keperkasaan Clippers di kuarter kedua dan ketiga menjadi salah satu kunci kemenangan tim besutan Doc Rivers itu atas tuan rumah.

Shooting-guard, J.J. Redick, memimpin kemenangan Clippers dengan menyumbangkan 23 poin di laga tersebut, sementara Blake Griffin membukukan double-double lewat 13 poin dan 11 assist.

Sedangkan di kubu Cavaliers Kyrie Irving memimpin daftar pencetak angka dengan 28 poin, sementara LeBron James dan Kevin Love sama-sama hanya mencetak 16 poin.

Hasil itu membuat Clippers kini memiliki catatan 15 kemenangan dan lima kekalahan (15-5) serta menempati peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan walaupun menelan kekalahan Cavaliaers (13-4) tetap bertahan di puncak Wilayah Timur.

Setelah tertinggal 24-28 di kuarter pertama, 12 poin yang dicetak Redick menyokong 34 angka tambahan yang dikantongi Clippers di kuarter kedua demi membalikkan keadaan 58-50 saat menyudahi paruh pertama pertandingan.

Clippers kian menjauh dengan mencetak 27 poin tambahan, sementara Cavaliers hanya memperoleh 15 poin, di sepanjang kuarter ketiga demi memperbesar keunggulan menjadi 85-65.

Cavaliers yang berusaha bangkut mengejar jarak ketertinggalan 20 poin terlambat memulai kebangkitannya dengan hanya mencetak 29 poin di kuarter pamungkas, yang dijawab dengan 28 poin tambahan dari Clippers, sehingga tim tamu sukses memenangkan pertandingan 113-94.

Selanjutnya, Cavaliers akan melawat ke markas Chicago Bulls untuk laga lanjutan, Sabtu (3/12) WIB, dan di saat bersamaan Clippers menyambangi kandang New Orleans Pelicans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler