Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renovasi GBK Diharapkan Selesai November 2017

Pengerjaan Proyek Renovasi Gelora Bung Karno (GBK) yang akan mendukung perhelatan Asian Games pada 2018 ditargetkan selesai tepat waktu pada November 2017.
Stadion Gelora Bung Karno/Reuters-Darren Whiteside
Stadion Gelora Bung Karno/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Pengerjaan Proyek Renovasi  Gelora Bung Karno (GBK) yang akan mendukung perhelatan Asian Games pada 2018 ditargetkan selesai tepat waktu pada November 2017.

Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya untuk meninjau progress proyek itu mengatakan penataan total kawasan dilakukan dengan anggaran Rp3,5 triliun.

Dia mengharapkan semua pengerjaan di GBK yang meliputi Istora, kolam renang (aquatic), juga penataan landscape di lingkungan ini selesai pada November 2017.

“Sekarang progresnya 11%. Semua akan kita renovasi dan perhatikan lingkungan,”katanya pada Jumat (2/11/2016).

Menurutnya, renovasi komplek GBK tersebut juga akan memperkuat ruang terbuka hijau (RTH) di DKI Jakarta karena dalam renovasi tersebut tidak hanya mempercantik bangunan, namun juga lingkungan sekitar.

Dalam tinjauannya itu, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Direktur Jenderal Cipta Karya PUPR Sri Hartoyo.

Sebelumnya Menteri PUPR juga menyatakan optimis proyek renovasi GBK yang dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 selesai tepat waktu.

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR bertugas merenovasi dan rehabilitasi kompleks berisi 14 bangunan venue di Kompleks GBK serta melakukan penataan kawasan.

Ke-14 bangunan tersebut yaitu Stadion Utama, Tennis Indoor dan Outdoor, Gedung Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Hockey, Lapangan  Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C, Stadion Renang dan Istora Senayan.

Selain melakukan renovasi, Ditjen Cipta Karya juga akan menata kawasan GBK untuk menciptakan kualitas ruang luar bangunan venue yang lebih baik namun dapat menyatu dengan bangunannya.

Perbaikan juga dilakukan terhadap sarana dan prasarana luar bangunan seperti gerbang, loket, pedestrian, parkir, pagar, tempat duduk, toilet. Kemudian penanda kawasan, food court, playground, outdoor gym, dan tempat sampah.

Penyelesaian pembangunan dan rehailitasi venue ataupun penataan kawasan Gelora Bung Karno diproyeksikan akan mampu dikejar terutama setelah menuntaskan dua kontrak proyek yang tersisa guna mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler