Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Westbrook Cemerlang, Thunder Gasak Wizards

Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, bermain hebat saat mengantarkan timnya menundukkan Washington Wizards.
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali membukukan raihan triple-double dengan 35 poin, 14 rebound, dan 11 assist saat mengantarkan timnya menundukkan Washington Wizards 126-115 dalam liga basket NBA di Chesapeake Enery Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Kamis WIB (1/12/2016)

Raihan tersebut merupakan triple-double keempat beruntun yang dikemas Westbrook dan kesembilan sepanjang musim ini bagi pemain yang kini memiliki catatan rata-rata 31,15 poin, 10,5 rebound, dan 11,25 assist per laga.

Selain kontribusi dominan Westbrook, kemenangan Thunder juga disokong sumbangan 25 poin yang dicetak Victor Oladipo.

Di sisi lain, Bradley Beal memborong 31 poin untuk Wizards serta John Wall dan Marcin Gortat membukukan double-double masing-masing melalui 15 poin dan 15 assist serta 12 poin dan 11 rebound.

Laga tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan alias overtime, setelah kedua tim bermain imbang 105-105 di pengujung waktu normal.

Kedudukan imbang itu terjadi setelah sepanjang kuarter keempat, kedua tim sama-sama mencetak 21 poin, setelah sebelumnya Wizards membutuhkan waktu dua kuarter untuk mengejar ketertinggalan 13 poin yang mereka alami di kuarter pertama.

Overtime kali ini cukup menarik, karena jika biasanya waktu lima menit tambahan hanya diwarnai kurang dari pasokan angka kepala dua, Thunder mencetak 21 poin untuk memastikan kemenangan 126-115.

Westbrook jadi aktor utama keperkasaan Thunder di babak overtime, dengan mencetak tak kurang dari 14 poin selama 5 menit waktu tambahan tersebut.

Berkat hasil tersebut, Thunder kini memiliki catatan 12 kemenangan dan delapan kekalahan (12-8) serta berada di urutan kelima klasemen sementara Wilayah Barat, sementara Wizards (6-11) tertahan di posisi ke-12 Wilayah Timur.

Pada laga lanjutan berikutnya, Sabtu (3/12/2016), Wizards akan melawat ke markas San Antonio Spurs, sedankgan Thunder memperoleh kesempatan beristirahat selama 3 hari dan baru melakoni laga lanjutan pada Senin (5/12/2016) saat menjamu New Orleans Pelicans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler