Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengemudi Melawan Arah, Dennis Rodman Terancam Hukuman 2 Tahun

Mantan pebasket profesional Dennis Rodman yang telah didakwa karena mengemudi dengan melawan arah di jalan tol California dan menyebabkan mobil lainnya menabrak dinding pembatas sebelum melarikan diri, terancam hukuman dua tahun penjara.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 November 2016  |  02:40 WIB
Dennis Rodman - Youtube
Dennis Rodman - Youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES - Mantan pebasket profesional Dennis Rodman yang telah didakwa karena mengemudi dengan melawan arah di jalan tol California dan menyebabkan mobil lainnya menabrak dinding pembatas sebelum melarikan diri, terancam hukuman dua tahun penjara.

Kejaksaan distrik Orange County melayangkan dakwaan atas Rodman (55) pada Senin(21/11/2016) dengan tuduhan tabrak lari yang mengakibatkan kerusakan properti, mengemudi kendaraan bermotor dengan melawan arah, memberikan informasi yang salah ke petugas polisi dan mengemudi tanpa surat izin yang sah.

Kejaksaan menyebut Rodman menghadapi ancaman dua tahun penjara sehubungan dengan insiden yang terjadi pada 20 Juli lalu tersebut dan diperintahkan untuk hadir di pengadilan pada 20 Januari mendatang.

Rodman yang merupakan mantan pemain NBA bersama klub Detroit Pistons dan Chicago Bulls, mengemudikan mobil sport-nya dengan melawan arah di jalur mobil yang terletak di jalan antar negara bagian nomor 5 dan menyebabkan kecelakaan kendaraan lainnya.

Akan tetapi, kejaksaan dalam pernyataannya tidak menyebutkan apakah pengendara dari kendaraan lain tersebut mengalami luka atau tidak.

Pengacara Rodman, Paul S. Meyer mengatakan dalam pernyataannya mengatakan jalan keluar yang Rodman masuki itu, tidak memiliki rambu petunjuk untuk mencegah kebingungan.

"Rodman berbalik dan memperbaiki kesalahan mengemudinya, berhenti dan berbicara dengan orang di mobil lain. Mobil mereka tidak pernah disentuh," kata Meyer.

Jaksa mengatakan pengemudi sedan yang melaju di jalur yang benar, harus berbelok untuk menghindari tabrakan dengan SUV milik Rodman dan menabrak dinding beton di sepanjang jalur itu.

Pengemudi sedan akhirnya menghubungi 911 dan petugas Patroli Jalan Raya California (CHP) merespon, akan tetapi ketika mereka tiba Rodman telah pergi, kata jaksa.

Penyidik CHP memastikan Rodman adalah pengemudi SUV, namun ketika mereka akhirnya merbicara dengan yang bersangkutan, mantan pebasket tersebut memberikan informasi palsu mengenai insiden itu, kata jaksa.

Rodman yang berjuluk "The Worm", selama karirnya dianggap sebagai salah satu pemain bertahan dan "rebounder" terbaik dalam sejarah NBA.

Dia pernah dihukum setidaknya dua kali karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada tahun 2000 dan 2004.

Dia menjadi berita utama internasional pada tahun 2013 dengan mengunjungi Korea Utara dan berteman dengan pemimpin negara tersebut, Kim Jong-un.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dennis rodman

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top