Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Warriors Habisi Pacers 120-83

Golden State Warriors mencukur tuan rumah Indiana Pacers 120-83 dalam lawatan ke Bankers Life Fieldhouse, Indiana, AS, pada Selasa WIB (22/11/2016).
Point-guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Point-guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Golden State Warriors mencukur tuan rumah Indiana Pacers 120-83 dalam lawatan ke Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, pada Selasa WIB (22/11/2016) dalam lanjutan liga basket AS, NBA.

Hasil itu membuat Warriors memiliki catatan 10 kemenangan dan dua kekalahan (10-2) serta menempati urutan kedua klasemen Wilayah Barat, sedangkan Pacers (7-8) berada pada posisi ketujuh Wilayah Timur.

Kemenangan kedelapan beruntun yang dicetak Warriors itu berkat sumbangan 25 poin dari shooting-guard Klay Thompson, diikuti point-guard Stephen Curry yang mencetak 22 poin dan double-double dari Kevin Durant dengan 14 poin dan 11 rebound.

Sementara itu Pacers yang lagi-lagi bermain tanpa kehadiran sang bintang Paul George lantaran cedera engkel yang dideritanya, guard Rodney Stuckey memimpin daftar pencetak angka dengan mengantongi 21 poin.

Warriors sejak awal tampil dominan dengan unggul 17-7 pada pertengahan kuarter pertama lewat Thompson dan mereka terus melaju memperbesar keunggulan menjadi 34-21 saat menutup kuarter pertama.

Tembakan tiga angka Durant pada sisa waktu satu menit 34 detik kuarter kedua memperlebar jarak menjadi 20 poin dalam skor 56-36, meski kemudian paruh pertama pertandingan ditutup dengan lay-up Stuckey yang mengubah kedudukan menjadi 42-61.

Kuarter ketiga menjadi klimaks Warriors dalam mencetak angka ketika mereka sukses memperlebar jarak keunggulan menjadi 32 poin saat tembakan tiga angka Thompson menemui sasaran pada 2 menit 57 detik terakhir.

Akan tetapi Pacers sedikit mengejar dan membuat kuarter ketiga berakhir dengan jarak 29 poin dalam kedudukan 71-100.

Jarak keunggulan yang jauh ini membuat pelatih Steve Kerr percaya diri menurunkan para pemain cadangan pada kuarter keempat.

Dan memang Warriors tetap mencetak 20 poin tambahan sepanjang kuarter keempat, termasuk dunk dari David West pada sisa waktu 7 menit 28 detik, yang tetap lebih banyak dari raihan Pacers untuk menutup pertandingan dengan kemenangan telak 120-83.

Kedua tim baru akan menjalani laga lanjutan NBA pada Kamis WIB (24/11/2016), dengan Pacers menghadapi Atalanta Hawks dan Warriors menjamu Los Angeles Lakers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler