Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Makassar: Peter Pouly Kuasai Etape Pertama

Pebalap asal Prancis Peter Pouly menjadi yang tercepat di etape pertama Tour de Makassar setelah sampai paling awal di garis finis Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sulsel.
Pebalap sepeda asal Prancis Peter Pouly/Spin.ph
Pebalap sepeda asal Prancis Peter Pouly/Spin.ph

Bisnis.com, BONE, SULSEL - Pebalap asal Prancis Peter Pouly mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat di etape pertama Tour de Makassar setelah sampai paling awal di garis finis Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Jumat (11/11/2016).

Pouly berhak menerima Yellow Jersey sebagai sang raja etape pertama setelah menempuh waktu tercepat 4 jam 14 menit 33 detik.

"Jalur etape pertama ini sungguh menyenangkan dengan adanya jalur tanjakan yang cukup ekstrim, spot alam juga sangat indah meskipun agak sedikit panas," kata Pouly usai perayaan kemenangannya.

Pebalap yang tergabung dalam tim asal Thailand, Singha Infinite Team, ini mampu menaklukkan jalur Makassar-Maros-Bone yang berjarak 176,3 kilometer. Dia disusul pebalap rekan satu tim dan satu negara, Desriac Loic, dengan waktu tempuh 4 jam 16 menit.

Sedangkan posisi ketiga diisi pebalap Indonesia yang tergabung dalam KFC Jakarta Team, Agung Alisahbana. Dia mencatatkan prestasi tersendiri yang hanya terpaut 2 menit dari pemenang posisi kedua.

Khusus untuk etape pertama ini termasuk yang paling sulit karena terdapat tiga jalur sprint dan empat tanjakan.

Kategori juara pun tak hanya yang tercepat secara umum. Penyelenggara juga menilai kategori juara atau yang tercepat khusus pembalap Indonesia dan kategori tercepat untuk jalur sprint serta tanjakan.

Adapun untuk kategori tercepat di jalur Sprint dimenangkan oleh Robin Manullang yang merupakan pebalap dari Timnas Indonesia. Robin berhak atas penghargaan Green Jersey.

Sedangkan King Of Mountain atau pebalap yang tercepat di kategori tanjakan yakni Hari Fitrianto dari tim Blackink. Terakhir, untuk kategori pebalap Indonesia tercepat dan berhak mengenakan Jersey Merah Putih yakni Agung Alisahbana.

Tour de Makassar resmi dibuka pada Jumat pagi di anjungan Pantai Losari Makassar. Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang didampingi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membuka secara resmi ditandai dengan mengangkat bendera start.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler