Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PB ISSI Gandeng Kemenpar Kembangkan Sport Tourism

PB ISSI menggandeng Kemenpar untuk memaksimalkan program yang dimiliki termasuk mendukung pengembangan penyelenggaraan pariwisata olahraga atau sport tourism.
Suasana Tour de Banyuwangi Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur/Antara-Budi Candra Setya
Suasana Tour de Banyuwangi Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur/Antara-Budi Candra Setya

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk memaksimalkan program yang dimiliki termasuk mendukung pengembangan penyelenggaraan pariwisata olahraga atau sport tourism.

"Kemenpar sudah berjanji untuk mendukung program kami. Saat ini balap sepeda bukan semata urusan prestasi, namun juga bisa dikembangkan menjadi sport tourism," kata Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta pada Senin (7/11/2016).

Pria yang akrab dipanggil Okto itu menjelaskan pada pertemuan yang dilakukan sudah dibahas beberapa hal terkait dengan tata laksana atau prosedur pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan balap sepeda yang melibatkan Kemenpar.

Saat ini PB ISSI memang fokus dalam mengembangkan kejuaraan balap sepeda semua disiplin mulai road race, track, BMX, cross country hingga down hill. Kejuaraan ini tidak hanya fokus untuk prestasi, namun juga dikembangkan ke arah sport tourism.

Dengan adanya pertemuan dengan pihak Kemenpar ini, ISSI berharap semuanya bisa bersinergi. Apalagi Kemenpar merupakan salah satu penyandang dana sejumlah kejuaraan balap sepeda baik level nasional maupun internasional.

"Saat ini event balap sepeda meliputi skala nasional maupun internasional. Kami berharap Kemenpar terus berperan dalam memberi dukungan," kata Okto yang juga promotor tinju profesional itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti berharap kerja sama dengan PB ISSI berjalan dengan baik demi pengembangan sport tourism.

"Di Kemenpar ada tiga produk besar yang menarik wisatawan yaitu wisata alam, budaya, dan wisata buatan. Sport tourism bagian dari wisata buatan. Kami berharap bisa bekerja sama dengan ISSI untuk menangani masalah teknis. Untuk balap sepeda, biar ISSI yang menangani event dari sisi teknis, untuk Kemenpar akan menangani promosi destinasi, promosi daerah dan branding untuk lebih menarik minat wisatawan," kata Esthy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler