Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

24 Pemain Dipantau di Piala Perbasi

PP Perbasi akan memantau 24 pemain yang berlaga dalam turnamen Piala Perbasi pada 23-30 Oktober 2016, untuk diikutkan dalam seleksi tim nasional bola basket putra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2016  |  21:26 WIB
    - Reuters/Laszlo Balogh
- Reuters/Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) akan memantau 24 pemain yang berlaga dalam turnamen Piala Perbasi pada 23-30 Oktober 2016, untuk diikutkan dalam seleksi tim nasional bola basket putra.

Hal ini disampaikan Direktur High Performance Badan Tim Nasional PP Perbasi Ferri Jufry di Jakarta pada Kamis (20/10/2016).

Menurut Ferri, nama-nama pebola basket tersebut sudah disorot sejak pelaksanaan Liga Bola Basket Indonesia (Indonesian Basketball League/IBL) musim 2015/2016.

"Selain itu kami juga menerima masukan dari para pelatih klub IBL. Kami akan melihat bagaimana perkembangan mereka," ujar Ferri.

Dia melanjutkan dari jumlah itu akan dipilih 15 orang untuk mengikuti pemusatan (TC) latihan tahap pertama pada pertengahan November hingga Desember 2016 di Batam.

Di Batam nantinya ada sistem eliminasi untuk pemain dan bagi yang dinyatakan lolos berhak terlibat dalam pemusatan latihan tahap kedua yang diadakan ketika IBL musim 2016/2017 berjalan.

Perbasi Cup 2016 diikuti oleh 10 klub Liga Basket Indonesia (IBL) yaitu Satria Muda Pertamina, CLS Knights Surabaya, Stadium Happy 8 Jakarta, JNE Bandung Utama, NSH Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Hangtuah Sumsel.

Sebenarnya, IBL diikuti oleh 12 klub. Namun, Garuda Bandung dan Bima Sakti Nikko Steel Malang menyatakan tidak bisa mengikuti Piala Perbasi 2016 yang merupakan perhelatan pertama itu, karena beberapa sebab.

Ferri mengatakan karena tidak berkompetisi di Persbasi Cup, pemain terpilih dari Garuda Bandung dan Bima Sakti Nikko Steel Malang akan diikutkan dalam TC tahap kedua.

Sementara itu, Sekjen PP Perbasi Budisatrio Djiwandono juga mengungkapkan harapan Perbasi Cup 2016 dapat meningkatkan daya saing dan jam bertanding para atlet bola basket Indonesia.

Dia cukup yakin ini bisa dicapai karena Perbasi memberikan izin pada klub yang berkompetisi di Piala Perbasi menggunakan jasa pemain asing, meskipun dibatasi hanya dua orang per tim. "Pemain lokal bisa meningkatkan kemampuan dengan bersaing menghadapi atlet internasional."

Piala Perbasi dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke-65 PP Perbasi. Turnamen diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Sport Mall Mahaka Square Kelapa Gading.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top