Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemenpora Ingin Kompetisi Bela Diri Campuran Berkembang di Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap kompetisi One Pride Mixed Martial Arts (MMA) dapat mendongkrak perkembangan olahraga bela diri campuran di dalam negeri.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 28 September 2016  |  20:16 WIB
Kemenpora Ingin Kompetisi Bela Diri Campuran Berkembang di Indonesia
Menpora Imam Nahrawi - Antara/M. Agung Rajasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap kompetisi One Pride Mixed Martial Arts (MMA) dapat mendongkrak perkembangan olahraga bela diri campuran di dalam negeri.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan kompetisi One Pride MMA dapat mendorong semangat anak muda untuk menguasai bela diri. Kompetisi tersebut juga dapat menjadi alternatif aliran bela diri yang dapat dipelajari oleh anak muda di Indonesia.

“One Pride MMA yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Bela Diri Indonesia [KOBI] adalah harapan kami. Saya berharap ini menjadi opsi baru bagi anak muda mempelajari bela diri, dan menunjukkan kualitas, serta prestasinya,” katanya, Rabu (28/9/2016).

Imam menuturkan One Pride MMA ke depannya harus menjadi salah satu cabang olahraga yang terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dari situ, MMA di Indonesia akan dapat berkembang menembus level asia dan dunia.

Sementara itu, Anindra Ardiansyah Bakrie, Presiden Direktur Tv One yang menyiarkan kompetisi One Pride MMA berharap akan muncul atlet berkualitas dari ajang tersebut. Atlet yang bertarung di MMA pun akan terus didorong untuk menunjukkan prestasi di level dunia.

“Menpora telah memotivasi kami, karena niat dan ide kami adalah untuk mengembangkan MMA di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

MMA sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di dunia. Saat ini, hampir seluruh negara di dunia memiliki organisasi dan kompetisi MMA.

Kemasan pertandingan dalam kompetisi MMA menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang menontonnya. Tidak heran, olahraga ini pun mampu berkembang cukup pesat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top