Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpora Ingin Kompetisi Bela Diri Campuran Berkembang di Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap kompetisi One Pride Mixed Martial Arts (MMA) dapat mendongkrak perkembangan olahraga bela diri campuran di dalam negeri.
Menpora Imam Nahrawi/Antara-M. Agung Rajasa
Menpora Imam Nahrawi/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap kompetisi One Pride Mixed Martial Arts (MMA) dapat mendongkrak perkembangan olahraga bela diri campuran di dalam negeri.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan kompetisi One Pride MMA dapat mendorong semangat anak muda untuk menguasai bela diri. Kompetisi tersebut juga dapat menjadi alternatif aliran bela diri yang dapat dipelajari oleh anak muda di Indonesia.

“One Pride MMA yang ada di bawah naungan Komite Olahraga Bela Diri Indonesia [KOBI] adalah harapan kami. Saya berharap ini menjadi opsi baru bagi anak muda mempelajari bela diri, dan menunjukkan kualitas, serta prestasinya,” katanya, Rabu (28/9/2016).

Imam menuturkan One Pride MMA ke depannya harus menjadi salah satu cabang olahraga yang terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dari situ, MMA di Indonesia akan dapat berkembang menembus level asia dan dunia.

Sementara itu, Anindra Ardiansyah Bakrie, Presiden Direktur Tv One yang menyiarkan kompetisi One Pride MMA berharap akan muncul atlet berkualitas dari ajang tersebut. Atlet yang bertarung di MMA pun akan terus didorong untuk menunjukkan prestasi di level dunia.

“Menpora telah memotivasi kami, karena niat dan ide kami adalah untuk mengembangkan MMA di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

MMA sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di dunia. Saat ini, hampir seluruh negara di dunia memiliki organisasi dan kompetisi MMA.

Kemasan pertandingan dalam kompetisi MMA menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang menontonnya. Tidak heran, olahraga ini pun mampu berkembang cukup pesat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler