Marcus Gideon Cedera Lutut, Kevin Sanjaya Terpaksa Ganti Pasangan

Marcus Gideon Cedera Lutut, Kevin Sanjaya Terpaksa Ganti Pasangan
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  17:50 WIB
Marcus Gideon Cedera Lutut, Kevin Sanjaya Terpaksa Ganti Pasangan
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (kanan) - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda putra Marcus Fernaldi Gideon terpaksa absen dari sengitnya kompetisi bulutangkis elit dalam beberapa waktu mendatang. Pemain dari klub Tangkas ini mengalami cedera lutut kiri ketika mengikuti karantina tim Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Kudus, Jawa Tengah.

Saat menjalani latihan, Marcus terpeleset dan mengalami cedera lutut sehingga terjadi robekan di urat dalam. Keesokan harinya, Marcus segera dipulangkan ke Jakarta dan menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dibawah pengawasan dr. Michael Triangto (dokter PBSI) dan konsultan PBSI, dr. Nicolaas Budhiparama SpOT, FICS.

“Hasil MRI menunjukkan ada sobekan urat dalam serta ada bantalan tulang yang sobek. Saat itu Marcus datang dengan keluhan rasa sakit yang luar biasa di kakinya, dia juga tidak bisa berjalan sempurna,” jelas dr. Nicolaas kepada Badmintonindonesia.org.

“Rekomendasi kami adalah tindakan konservatif dulu dalam beberapa minggu, penerapan terapi ini dimaksudkan untuk mengurangi pembengkakannya. Sekarang sakitnya sudah hilang, tetapi tidak boleh lepas penyangga dulu, karena sobekannya harus menyambung sempurna. Tetapi Marcus sudah boleh latihan upper body,” ujarnya.

Kondisi Marcus yang harus diistirahatkan sementara, membuat pasangan mainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berganti partner untuk sementara waktu. Sehubungan akan dilangsungkannya kejuaraan Indonesian Masters 2016, Kevin akan dipasangkan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

“Berdasarkan rekomendasi dari dokter, Marcus diminta istirahat sebulan. Kaki yang mengalami cedera tidak boleh dilatih dulu, jadi belum bisa bermain full dalam rentang waktu tersebut,” ungkap Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

“Berhubung akan ada Indonesian Masters 2016 di awal September, sepertinya tidak memungkinkan untuk ikut, jadi daripada Kevin tidak tanding sama sekali dan kebetulan Wahyu belum ada pasangan, jadi kami coba dipasangkan,” beber Herry.

Marcus/Kevin merupakan pasangan rangking 11 dunia. Keduanya pernah menjuarai India dan Australia Open Super Series 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badmintonindonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top