Hasil Indonesia Terbuka: Kalah dari Lee/Yoo, Kevin/Marcus Akui Kalah Matang

Hasil Indonesia Terbuka: Kalah dari Lee/Yoo, Kevin/Marcus Akui Kalah Matang
Newswire | 02 Juni 2016 16:34 WIB
Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong - www.fameimages.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum berhasil menaklukkan ganda putra terbaik dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea). Keduanya ditaklukkan di putaran kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106 dengan skor 15-21, 19-21.

Pada kedudukan 14-15 di game pertama, Kevin/Marcus melayangkan protes kepada wasit. Saat itu Lee melakukan servis kearah Kevin. Saat itu Kevin merasa servis Lee terlalu tinggi sehingga ia yakin akan dinyatakan fault oleh hakim servis. Namun ternyata servis tersebut disahkan oleh wasit. Hal ini tampaknya membuat konsentrasi Kevin/Marcus buyar, Lee/Yoo langsung meraih angka berturut-turut dan merebut game pertama.

Di game kedua, Kevin/Marcus kembali menyulitkan Lee/Yoo. Perolehan skor kedua pemain tak pernah terpaut jauh. Tertinggal 6-11, Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Lagi-lagi permainan cepat dan keras yang diterapkan Lee/Yoo membuat Kevin/Marcus kewalahan.

“Fokus kami kalah stabil, kadang bisa, kadang mati. Kami masih kalah matang,” ungkap Kevin.

“Mereka biasanya imbang dengan Hendra/Ahsan, kami sudah ramai juga lawan mereka, sempat imbang. Tetapi ternyata fokusnya harus satu demi satu poin. Kami harus sabar, satu dua pukulan saja tidak bisa mematikan mereka, harus diolah dulu bolanya,” jelas Marcus.

“Saya kira lawan hari ini akan lebih mudah, tetapi ternyata malah lebih sulit. Kevin/Marcus punya rotasi dan pergerakan yang lebih bagus. Sedangkan lawan kami kemarin, Angga (Pratama)/Ricky (Karanda Suwardi) punya kontrol yang bagus,” ujar Lee saat ditanya pendapatnya.  

Pasangan ganda putra binaan PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat, harus mengakui keunggulan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), dengan skor 9-21, 15-21. Dengan hasil ini, maka sektor ganda putra tinggal menyisakan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sore ini akan bertemu dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Sumber : Badmintonindonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top