Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekerja Olimpiade Rio Terima Seragam Buatan China

Pekerja dan relawan untuk Olimpiade dan Paralymic Games, yang akan diadakan di Rio de Janeiro dari 5-21 Agustus dan 7-18 September, menerima seragam resmi.
Maskot Olimpiade 2016/Reuters
Maskot Olimpiade 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerja dan relawan untuk Olimpiade dan Paralymic Games, yang akan diadakan pada 5-21 Agustus dan 7-18 September di Rio de Janeiro, Brasil, menerima seragam resmi mereka pada Sabtu WIB (14/5/2016).

Seragam tersebut disediakan oleh pemasok resmi seragam Rio 2016, yakni perusahaan pakaian olahraga China 361º. Adapun seragam itu tersedia dalam empat warna.

Direktur Branding Rio 2016 Beth Lula mengatakan seragam itu terinspirasi oleh alam dengan energi dari orang-orang Brasil dan oleh identitas visual dari Rio 2016.

Seragam itu, ujarnya, akan menunjukkan esensi dari tim yang bekerja untuk Rio 2016, yang mengabdikan diri untuk membuat Olimpiade dan Paralimpiade menjadi mengesankan.

Manager Pelayanan Pertandingan, Todd Severson, mengatakan pilihan warna akan membedakan staf dan menyelaraskan mereka dengan area kegiatan mereka.

“Biru, misalnya, cocok untuk para juri, karena area kompetisi juga berwarna biru. Demikian pula dengan hijau juga dipilih karena papan informasi di arena berwarna hijau. Jadi apa yang hendak kami sampaikan ke penonton adalah 'ikuti hijau’,” kata Todd.

Menurut penyelenggara, sebagian besar warna yang akan dikenakan tim Games adalah kuning dikarenakan untuk bidang operasional sedangkan seragam merah untuk tim medis.

Seragam itu meliputi kemeja, celana (yang dapat berubah menjadi celana pendek), jaket, tas (yang dapat digunakan sebagai dompet atau kantong pinggang), kaus kaki, topi dan juga jas hujan. Semua celana, celana pendek dan topi berwarna coklat muda.

Secara total ada lebih dari 2 juta item yang disipakan yang akan mencakup sekitar 87.000 pekerja dan relawan.

Lula mengatakan untuk mendapatkan semua item tersebut ke Rio menjelang Olimpiade, pakaian yang tersisa harus dikirimkan dengan kapal dari China dengan perjalanan selama 45 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper