Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rio Haryanto Ternyata Sempat Pusing Setelah Mobilnya Ditabrak Pebalap Lain

Rio Haryanto Ternyata Sempat Pusing Setelah Mobilnya Ditabrak Pebalap Lain
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto sempat mengalami pusing usai kecelakaan pada lomba  keempat Formula Satu di Sirkuit Sochi Autodrom Rusia kemarin, sedangkan pebalap Sauber dari Meksiko Esteban Gutierrez telah meminta maaf kepada Rio.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, kepada Antara, mengatakan, usai insiden itu Rio sempat pusing karena kepalanya membentur "headrest".

Tetapi, lanjut dia, pagi tadi atau Senin waktu setempat sudah agak mendingan. "Tadi pagi pukul 02.00 waktu setempat terbang ke Moskow dan paginya langsung terbang ke Barcelona, Spanyol, untuk persiapan tampil pada race kelima F1," kata Indah.

Menurut dia, Esteban Gutierrez yang menjadi penyebab kecelakaan sudah meminta maaf kepada Rio. "Sayang ya padahal Rio Haryanto sudah masuk ke posisi kedua atau ketiga saat lepas dari start," kata Indah.

"Hari ini saya tidak beruntung dan itu sangat mengecewakan, terutama setelah saya membuat start yang baik, mungkin yang terbaik di sejauh musim ini," kata Rioseperti disampaikan Media Relations, Cep Goldia dalam surat elektroniknya, Senin.

"Saya berhasil naik beberapa posisi, namun ketika saya mencapai tikungan kedua ada banyak mobil berebut tempat dan mobil Hulkenberg dari tim Force India berputar sedangkan saya tidak punya ruang lagi. Ada kontak pada sisi mobil dan beberapa kerusakan, yang berarti saya harus menghentikan mobil," kata pebalap asal Solo ini.

"Setelah beberapa hari ke belakang yang baik, mengecewakan untuk mengakhiri akhir pekan dengan cara seperti ini, tapi melihat sisi positifnya saya merasa kami telah lebih kompetitif dan saya melihat ke depan untuk melanjutkan kemajuan itu di balapan berikutnya di Barcelona," katanya.

Pada race keempat di Sirkuit Sochi Autodrom Rusia, Rio gagal menyentuh garis finis karena insiden itu, sedangkan rekan satu timnya pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein menempati posisi 18 dengan catatan waktu 1:41.907.

Pascal Wehrlein mengakui bahwa hasil yang dicapai ini mengecewakan. "Saya bersaing ketat dengan duo Sauber tetapi setelah pit stop pertama mereka berada di depan saya," katanya.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan Rio sangat tidak beruntung pada balapan ini.

"Rio sangat tidak beruntung dan seperti yang ditunjukkan oleh siaran ulang, ia hanya seorang penumpang ketika Hulkenberg berputar ke arahnya. Dari rekaman kita bisa melihat Rio sempat mengudara, yang bersama dengan kerusakan mobilnya memberitahu kita tentang besarnya energi yang menyebabkan ia tertabrak keluar dari balapan," katanya.

Lomba kelima dilanjutkan ke Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, 13-15 Mei 2016. Sirkuit Catalunya memiliki panjang lintasan 4.655 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler