Hasil Jerman Terbuka: Maria Febe Ditaklukkan Tunggal Putri Thailand

Hasil Jerman Terbuka: Maria Febe Ditaklukkan Tunggal Putri Thailand
Newswire | 02 Maret 2016 22:24 WIB
Maria Febe - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Maria Febe Kusumastuti gagal mengikuti langkah Linda Wenifanetri ke babak dua German Open 2016. Febe kalah tiga game setelah berhadapan dengan pemain asal Thailand, Busanan Ongbumrungphan, 14-21, 23-21 dan 15-21, selama 65 menit.

Ini merupakan pertemuan kedua Febe dan Busanan. Sebelumnya mereka pernah berhadapan di Djarum Superliga 2015 di Bali. Saat itu, Febe juga kalah dari Busanan.

Menghadapi Busanan, dikatakan Febe, bukanlah perkara mudah. Apalagi banyak kelebihan Busanan yang justru menjadi kelemahan buat Febe.

Di game pertama, Febe tak berhasil membuka laganya dengan baik. Dari poin pertama, Febe terus tertinggal dari Busanan. Ia akhirnya kalah 14-21.

Masuk ke game dua, Febe sempat membuat kejutan. Setelah kerap tertinggal 2-6, 4-11 hingga 8-18, Febe tak lantas menyerah begitu saja. Ia terus mendekati angka Busanan satu demi satu, hingga akhirnya memimpin menjadi 18-20, 21-20 hingga 23-21.  

“Busanan punya tangan yang bagus. Dia udah jagain bola setengah ke belakang, sementara saya kebanyakan ngangkat-ngangkat terus bolanya. Dia sudah tau. Tipe permainan saya harus banyak membuat orang lari di lapangan, jadi kalau hanya sampai tiga, empat pukulan, saya malah gampang bingung,” kata Febe, Rabu (2/3/2016).  

“Di game kedua bolanya lebih banyak reli, dia terlihat nggak kuat. Padahal saya juga tidak mematikan lawan,” kata Febe lagi.  

Sayang di game penentu, Febe yang sempat unggul 4-1, kembali tertinggal dan akhirnya kalah 15-21.

“Di awal game ketiga saya lihat dia agak nggak percaya diri. Saya bisa unggul, tapi terus malah kendor. Setelah dia mulai unggul tujuh poin ke sana, dia malah jadi meningkat rasa percaya diri,” ujar Febe.

Tunggal putri akhirnya hanya menyisakan satu wakil, yaitu Linda Wenifanetri. Linda lolos ke babak dua usai mengalahkan pemain Taiwan, Hsu Ya Ching, 21-15, 22-24 dan 21-16.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top