Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wali Kota Pekalongan Berharap Para Atlet Bawa Prestasi

Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap para atlet yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pekalongan bisa meningkatkan prestasi karena membawa nama baik sekolah dan berpengaruh pada masa depan masing-masing atlet.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 24 Februari 2016  |  03:40 WIB
Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid.  - Alf
Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid. - Alf

Bisnis.com, PEKALONGAN—Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap para atlet yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pekalongan bisa meningkatkan prestasi karena membawa nama baik sekolah dan berpengaruh pada masa depan masing-masing atlet.

Menurut pria yang biasa disapa Alex, dengan bersungguh-sungguh di dalam setiap perlombaan akan dapat mengukur seberapa besar kemampuan di bidang olahraga yang tengah digeluti.

Sebaliknya, dengan sikap meremehkan dan main-main hanya akan membuang-buang energi, tenaga, waktu, dan pikiran, yang seharusnya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat.

”Tunjukkan bahwa kalian tidak hanya menguasai berbagai teori ilmu dan pengetahuan yang dipelajari di lingkungan sekolah semata-mata, akan tetapi juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan dalam bidang olahraga,” ujarnya disela-sela acara membuka Popda Kota Pekalongan 2016 di Lapangan Mataram,  Selasa (22/2/2016).

Tidak sedikit pula, ujarnya, atlet-atlet nasional yang berasal dari keluarga kurang mampu, ataupun  dengan kemampuan daya intelektual yang biasa-biasa saja.

Namun dengan mempunyai kualitas di bidang olahraga, maka strata kehidupan mereka juga meningkat seiring dengan capaian prestasi di berbagai ajang kompetisi olahraga.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Alex mengajak kepada segenap stakeholder pendidikan di Kota Pekalongan, untuk  bersama-sama menyamakan visi, misi dan persepsi di dalam pola pendidikan dan kemampuan serta ketrampilan anak di masa depan.

”Hanya dengan pola serta proses yang baik dan benar saja, yang diharapkan dapat menuntun anak-anak untuk memperoleh apa yang diharapkannya di masa depan,”ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wali kota pekalongan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top