Djokovic Juara Tenis Qatar Terbuka, Habisi Nadal di Final

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic merengkuh gelar pertamanya musim ini setelah menundukkan Rafael Nadal dengan angka telak 5-1 6-2 dalam final Qatar Terbuka.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2016 13:51 WIB
Novak Djokovic bersama trofi Qatar Terbuka - Reuters/Naseem Zeitoon

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic merengkuh gelar pertamanya musim ini setelah menundukkan Rafael Nadal dengan angka telak 5-1 6-2 dalam final Qatar Terbuka di Doha pada Minggu dini hari WIB (10/1/2016).

Petenis Serbia Djokovic meneruskan dominasinya belakangan ini dari 14 kali juara Grand Slam dengan kemenangan kesembilan dari 10 pertemuan kontra petenis Spanyol Nadal, lima di antaranya dengan dua set langsung.

Djokovic, 28 tahun, benar-benar memperlihatkan kehebatannya di hadapan Nadal, 29 tahun, dan tak ada antisipasi berarti terhadap kecepatan dan kekuatan groundstroke-nya.

Ini juga menjadi kemenangan paling meyakinkan yang dicapai Djokovic atas Nadal dalam 47 pertemuan mereka. Secara keseluruhan Djokovic unggul 24-23 atas Nadal.

Selain itu, kemenangan ini menjadi persiapan yang sempurna bagi Djokovic dalam upaya mempertahankan gelarnya di pentas Australia Terbuka di Melbourne yang dimulai pada 18 Januari mendatang.

“Saya memperlihatkan permainan tenis indah yang sempurna hari ini. Sejak awal saya mampu mengendalikan setiap pukulan sebagaimama keinginan saya. Permainan saya hari ini membuat saya puas,” kata Djokovic selepas laga tersebut.

 

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top