Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Terbuka: Hendra/Ahsan ke Semifinal, Marcus/Kevin Kandas

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2015.
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan/Reuters-Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2015. Keduanya menekuk langkah pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan skor 22-20  21-19 pada Jumat malam (20/11/2015).

Meskipun berhasil menang dua game langsung, sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), jalan Hendra/Ahsan tak mulus begitu saja. Mereka harus terlibat game ketat dan saling susul perolehan angka. Hendra/Ahsan akhirnya menang usai tarung selama 34 menit.

“Mereka bagus, lobnya kencang. Kami harus bisa meredamnya. Kalau dilayani terus juga merekanya bisa bagus, kalah tenaga kami,” kata Hendra.

Hendra/Ahsan memang tak mau lengah dari pasangan dua Kim itu, karena walaupun masih memimpin 4-2 dalam rekor pertemuan, keduanya kalah di pertemuan terakhir, yakni di Korea Open Super Series 2015.

“Ya dari pertemuan terakhir kemarin, kami mengurangi error di lapangan, seminimal mungkin dikurangi. Dari gerakannya juga tak mau kalah dari mereka. Jadi ketika mereka gerak, kami juga ikut terus,” tambah Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Melihat peluang di atas kertas, Hendra/Ahsan lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi dari empat kali bertemu, Hendra/Ahsan konsisten tak terkalahkan oleh Boe/Mogensen.

“Yang pasti kami harus fokus dan intinya jangan sampai pecah telur melawan mereka,” kata Hendra.

Namun, kemenangan Hendra/Ahsan tak diikuti pasangan muda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin kalah dari pasangan nomor satu dunia dari Korsel Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan angka 16-21  11-21.

Sementara sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dikalahkan oleh Boe/Mogensen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler