Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Balap Sepeda Pegasus Siap Unjuk Kehebatan di China

Pebalap Pegasus Continental Cycling Team (PCT) siap unjuk kekuatan di kejuaraan internasional Tour of China dari Tianjin menuju Zhuhai yang digelar dua sesi yaitu 2-9 Oktober dan 11-17 Oktober 2015.
Pebalap sepeda Pegasus Rastra Patria Dinawan (kanan)/PCM Daily
Pebalap sepeda Pegasus Rastra Patria Dinawan (kanan)/PCM Daily

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Pegasus Continental Cycling Team (PCT) siap unjuk kekuatan di kejuaraan internasional Tour of China dari Tianjin menuju Zhuhai yang digelar dua sesi yaitu 2-9 Oktober dan 11-17 Oktober 2015.

Manajemen PCT Fila Faliona mengatakan demi meraih hasil maksimal pada kejuaraan dengan total jarak tempuh kurang lebih 1.200 km itu, pihaknya mengandalkan pebalap kombinasi antara senior dan junior dan semuanya telah berpengalaman.

"Ada lima pebalap yang akan berangkat ke Tiongkok. Dari lima pebalap ini mayoritas adalah sprinter. Yang jelas persaingan yang kami lakukan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan program pelatih," katanya.

PCT pada Tour of China ini akan menurunkan pebalap handalnya yaitu Arin Iswana, Chelly Aristya, Jamalidin Novardianto, Rastra Patria Dinawan, dan Teten Rohendi.

Untuk pelatih saat ini dipegang oleh pria asal Italia, Giancomo Notari. Masuknya pelatih baru tersebut diharapkan mendongkrak performa PCT.

Meski demikian, tim yang sukses menjadi yang terbaik pada Le Tour de Langkawi ini tidak mau gegabah dalam mengejar prestasi karena lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim besar seperti Avanti Racing Team, CCN Cycling Team dan Cycling Team of Hong Kong.

"Di Tour of China ini kami memang memilih pebalap sesuai dengan spesifikasinya. Kami berharap mereka mampu memberikan yang terbaik," kata Fila.

Sementara itu pelatih PCT Giacomo Notari mengaku tidak memberikan target muluk-muluk pada Rastra Patria Dinawan dan kawan-kawan. Menurut dia, target yang dibebankan adalah semua pebalap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami meminta kepada pebalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi kejuaraan ini diikuti pebalap internasional yang sudah berpengalaman," katanya.

Sebagai tim continental satu-satunya di Indonesia, Pegasus Continental Cycling Team sangat aktif mengikutsertakan pebalapnya ke kejuaraan internasional yang masuk kalender UCI. Pada hari yang sama, tim ini juga mengirimkan pebalapnya ke Tour de Singkarak 2015 di Sumatra Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler