Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Ciputra Gelar Turnamen Taiji & Qigong

Mal Ciputra Jakarta bersama Asosiasi Dong Yue Taijiquan Indonesia dan Persatuan Olaraga Pernapasan Indonesia secara resmi membuka Turnamen Taiji & Qigong Tingkat Nasional 2015.
Olahraga Taijiquan/TopChinaTravel.com
Olahraga Taijiquan/TopChinaTravel.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mal Ciputra Jakarta bersama Asosiasi Dong Yue Taijiquan Indonesia dan Persatuan Olaraga Pernapasan Indonesia secara resmi membuka Turnamen Taiji & Qigong Tingkat Nasional 2015.

Kegiatan itu berlangsung pada 18 - 20 September 2015 di area Center Court Mal Ciputra di Jakarta Barat.

Olahraga taiji (juga disebut sebagai taichi, cabang olahraga wushu) merupakan bentuk seni beladiri dan senam kesehatan aliran halus dari negeri China.

Taiji terbagi menjadi berbagai gaya yang pada dasarnya berasal dari satu akar dan konsep dasarnya hampir sama, namun bentuk gerakannya berbeda-beda, sehingga menambah khazanah pengetahuan para pecintanya.

Sedangkan Qigong termasuk kategori olah pernafasan, yang memadukan perasaan dan gerak raga secara harmonis. Selain itu juga merupakan suatu seni untuk meningkatkan energi terutama kesehatan, vitalitas, pengembangan spiritual, perluasan daya pikir.

Sejak dimulainya pendaftaran pada Juli lalu, peserta yang terdaftar sebanyak lebih dari 300 dari beberapa kota di Indonesia, yaitu Bangka, Batam, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Bandung, Tasikmalaya, serta Jabodetabek.

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, melalui siaran pers menjelaskan melalui acara tersebut diharapkan tercipta kebersamaan antarkomunitas penggemar olahraga pernafasan dan menularkan budaya hidup sehat kepada seluruh pengunjung Mal Ciputra Jakarta dan masyarakat Indonesia secara umum.

Komunitas Taiji & Qigong sudah menjadi bagian dari Mal Ciputra Jakarta sejak 2009 dan rutin berlatih di Mal Ciputra Jakarta.

Pertumbuhan keanggotaan komunitas ini selalu meningkat setiap tahunnya, saat ini sudah terdapat lebih dari 100 anggota yang aktif berlatih dan turut serta dalam berbagai kegiatan, termasuk turnamen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler