Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Jepang Terbuka: Angga/Ricky Kandas, Tinggal Satu Wakil

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dikalahkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan angka 16-21 16-21 dalam semifinal turnamen Jepang Terbuka 2015 pada Sabtu (12/9/2015).
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara-Widodo S. Jusuf
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dikalahkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan angka 16-21 16-21 dalam semifinal turnamen Jepang Terbuka 2015 pada Sabtu (12/9/2015).

Pasangan andalan Indonesia itu mengaku kesulitan untuk mengatasi perlawanan Yong Dae/Yeon Seong dalam pertandingan yang berlangsung selama 48 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium di Tokyo tersebut.

Pada game pertama, pasangan Korsel terus memimpin perolehan poin dari 3-0, 11-2, 17-10, hingga akhirnya unggul 21-16 dari Angga/Ricky.

"Kami sempat tertinggal jauh pada game pertama. Kami sudah berusaha mengejar ketertinggalan poin tapi tidak sampai," kata Angga sebagaimana dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam website resmi mereka.

"Game kedua juga begitu, kami tetap tertinggal. Kami sudah menyamakan kedudukan, tapi kembali tertinggal dan kalah," tambahnya.

Pada game kedua, ganda putra peringkat 11 dunia itu berusaha menyamakan kedudukan sampai poin 15-15 tapi Yong Dae/Yeon Seong tak terkalahkan hingga game kedua berakhir dengan skor 16-21.

"Kami ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan. Tapi, kami justru banyak melakukan kesalahan sendiri selain kalah awalan," kata Angga.

Kekalahan itu menambah daftar kekalahan Angga/Ricky dari Yong Dae/Yeon Seong menjadi 1-3.  Angga/Ricky sebelumnya gagal menaklukkan mereka di Taipei Terbuka 2015.

"Kami pernah menang dari mereka sehingga sempat ada kepercayaan diri. Mereka memang unggul dibandingkan dengan kami. Tapi, kami tetap ingin berusaha dan kami berharap dapat bermain lebih bagus lagi menghadapi mereka," kata Angga.

Indonesia masih punya satu wakil di semifinal Jepang Terbuka 2015. Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain China Lin Dan pada nomor tunggal putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler