Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

King Lok Cheung & Robin Manullang Kuasai Tour de Banyuwangi Ijen

Pebalap tim Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Jakarta Robin Manullang menguasai Kaos Merah Putih sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada etape pertama Tour de Banyuwangi Ijen 2015 di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (6/5/2015).
Pebalap sepeda Hong Kong King Lok Cheung/Getty Images
Pebalap sepeda Hong Kong King Lok Cheung/Getty Images

Bisnis.com, BANYUWANGI - Pebalap tim Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Jakarta Robin Manullang menguasai Kaos Merah Putih sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada etape pertama Tour de Banyuwangi Ijen 2015 di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (6/5/2015).

"Hasil ini cukup bagus. Kami berharap hasil ini bisa lebih memacu lagi untuk meraih hasil terbaik di etape-etape berikutnya," kata Robin.

Pada etape pertama dari RHP Glenmore menuju Taman Blambangan dengan jarak tempuh 167 km, Robin Manullang mampu membukukan catatan waktu 3 jam 59 menit dan 20 detik. Secara umum, pebalap dengan nomor start 83 itu finis di urutan kelima.

Untuk pebalap tercepat pada etape pertama ini direbut oleh pebalap asal Hong Kong yang memperkuat tim HKSI Pro Cycling Team, King Lok Cheung dengan catatan waktu 3 jam 58 menit dan 34 detik. Dengan kemenangan ini, Kim berhak memakai Kaos Kuning tanda pemimpin lomba.

Finis di urutan kelima, kata Robin, sedikit di luar prediksinya karena pihaknya telah menggangap sudah berada di posisi terdepan saat menyalib pebalap asal Hongkong. Ternyata di depannya sudah ada pebalap lainya yang lebih cepat.

"Dua kilometer menjelang finis saya break away dan mampu di depan. Saya cukup tenang saat masuk finis, ternyata saat masuk finis sudah ada pebalap lainnya yang masuk duluan," katanya menambahkan.

Meski hanya mampu finis diurutan kelima secara umum dan menjadi yang tercepat khusus pebalap Indonesia, pihaknya mengaku cukup bangga. Apalagi teman-teman satu timnya tidak tertinggal jauh sehingga mampu mengontrol perolehan waktu secara tim.

Robin menambahkan berdasarkan hasil etape pertama tetap dirinya tetap didukung oleh pebalap satu timnya termasuk Aiman Cahyadi yang mampu finis di urutan 11 dengan catatan waktu 3 jam 59 menit dan 47 detik. Bahkan Aiman juga menjadi pada intermediate sprint pertama di RPH Maron.

Dengan kekompakan yang didapat pada etape pertama, dia optimists pada etape kedua mampu memberikan perlawanan pada tim-tim asing yang mampu mendominasi dietape pertama. Pada etape kedua dari RPH Maron menuju Taman Blambangan dengan jarak tempuh 145 km.

"Besok kondisi lintasan sedikit berbeda dibandingkan etape pertama. Tanjakannya lebih tinggi. Makanya kami akan berusaha bermain aman agar bisa mengontrol hasil secara tim. Kita akan berusaha semaksimal mungkin," Pria yang juga pebalap Tim Nasional itu.

Pada Tour de Banyuwangi Ijen 2015, Tim Pegasus Continental Cycling Team ini diperkuat lima pebalap yaitu Robin Manullang, Aiman Cahyadi, Agung Ali Sahbana, Dadi Suryadi dan pebalap muda Tetan Rohendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler