Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA PRESIDEN XXII: Biaya Sewa PSCC Kemahalan, Ring Tinju Bakal Dipindahkan

Diadang biaya sewa gedung yang mahal, panitia kejuaraan tinju International Piala Presiden XXII berencana memindahkan arena pertandingan ke lokasi yang belum dapat dipastikan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Diadang biaya sewa gedung yang mahal, panitia kejuaraan tinju International Piala Presiden XXII berencana memindahkan arena pertandingan ke lokasi yang belum dapat dipastikan.

Sulfa Ganie, wakil ketua paniti penyelenggara mengatakan panitia gagal memenuhi uang sewa gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) senilai Rp 1,6 miliar untuk tujuh hari pemakaian.

"Panitia ada keterbatasan, kami sanggup kalau Rp 50 juta per hari," katanya.

Dia mengemukakan meskipun minim pendanaan namun acara yang bakal berlangsung pada 19-25 April itu akan tetap berlangsung. Pasalnya, hal itu menyangkut nama baik negara Indonesia.

Saat ini pihaknya menyiapkan sejumlah arena alternatif yang ada di Jakabaring Sport City (JSC). Panitia sedang mempertimbangkan penggunaan Gelanggang Olahraga Ranau atau GOR Dempo sebagai pilihan.

Bila dilaksanakan di JSC otomatis pendanaan akan semakin hemat. "Kami akan menemui gubernur agar beliau bisa menemukan solusi".

Martines Do Santos, sekretaris panitia menambahkan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional (PP Pertina) sudah melihat langsung sejumlah gedung yang ada di Jakabaring.

Menurutnya, gedung di Jakabaring sangat layak untuk menggelar kejuaraan besekala dunia itu. Sehingga jika tidak ada keringanan sewa dari pengelola gedung PSCC, Santos mengatakan mereka memiliki pilihan yang jelas. "Saya kira sangat layak untuk melaksanakan Piala Presiden," ujarnya.

Namun Martines masih berharap ring tinju dapat dipasang di PSCC. Pasalnya, gedung tersebut memiliki fasilitas lebih lengkap serta terletak dipusat kota.

Karena itu, panitia pelaksana akan melobi Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, agar mendapatkan harga khusus. "Kalau gubernur bisa memberi keringanan saya kira lebih baik dilaksanakan di PSCC," ujar Sekjen PP Pertina tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler