Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asian Games 2018, PHRI Sumsel Siapkan Tiga Ribu Kamar

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Selatan mulai tahun ini menyiapkan 3.000 kamar baru secara bertahap untuk mendukung pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang pada 2018.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  12:36 WIB
Kontingen Indonesia di Asian Games 2014 - Antara
Kontingen Indonesia di Asian Games 2014 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Selatan mulai tahun ini menyiapkan 3.000 kamar baru secara bertahap untuk mendukung pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang pada 2018.

"Dengan kondisi jumlah kamar yang dimiliki hotel saat ini tidak akan cukup untuk menampung atlet, ofisial, dan tamu dari berbagai negara peserta Asian Games, sehingga perlu dilakukan antisipasi penambahan kamar baru," ujar  Herlan Aspiudin, Ketua PHRI Sumsel, Selasa (27/1).

Dia menambahkan saat ini 140 hotel yang ada di Palembang memiliki 7.000 kamar. Jumlah kamar tersebut secara bertahap akan ditambah dengan cara melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur dan pembangunan hotel baru.

Herlan mengungkapkan menjelaskan program pengembangan kamar baru tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga sebelum pelasanaan event olahraga tingkat Asia itu dimulai semua kegiatan pembangunan selesai dan dapat digunakan melayani tamu.

"Untuk menambah kamar baru tersebut, sekarang ini ada beberapa hotel mulai melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur dan tiga investor melakukan pembangunan hotel baru," katanya.

Selain menambah kamar baru, menurut Herlan, PHRI Sumsel juga berupaya melanjutkan program sertifikasi profesi untuk 1.000 karyawan hotel dan restoran di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya.

"Pada tahun ini kita mendapat dukungan dari pengurus PHRI Jawa Barat dan Jawa Timur untuk menggunakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mereka menyelenggarakan sertifikasi profesi karyawan hotel dan restoran," ujar Herlan.

Sekarang ini baru sekitar 2.000 karyawan hotel yang telah lulus sertifikasi dari 6.000 karyawan hotel kelas melati dan berbintang yang tersebar di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

"Dengan dibekali sertifikasi profesi itu diharapkan karyawan hotel dan restoran di daerah ini dapat bekerja lebih profesional dan bisa diandalkan mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games serta penyelenggara event berskala internasional lainnya," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Asian Games 2018

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top