Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VICTORIA AZARENKA Hanya Ingin Bersenang-senang

Juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka, yang melangkah mudah ke babak 16 besar turnamen tersebut, mengatakan dirinya sekarang lebih santai dibandingkan dengan sebelumnya. Dia mengaku hanya bersenang-senang di lapangan.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  09:52 WIB
Victoria Azarenka - Reuters
Victoria Azarenka - Reuters

Bisnis.com, MELBOURNE - Juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka, yang melangkah mudah ke babak 16 besar turnamen tersebut, mengatakan dirinya sekarang lebih santai dibandingkan dengan sebelumnya. Dia mengaku hanya bersenang-senang di lapangan.

Azarenka yang berstatus non-unggulan setelah ke lapangan lagi seusai sembuh dari cedera dan depresi sejak 2014, melewati hadangan petenis Republik Ceska unggulan 25 Barbora Zahlavova Strycova dengan 6-4, 6-4.

Petenis Belarusia berusia 25 tahun yang pada babak keempat nanti menghadapi finalis tahun lalu yang sekaligus unggulan 11 Dominika Cibulkova mengaku merasa tidak menghadapi tekanan apa-apa pada ajang Grand Slam pembuka ini.

Azarenka yang pada tahun-tahun sebelumnya terkesan tertutup di Melbourne Park, mengawali tahun ini dengan tarian di lapangan setelah berkali-kali menang dan sekaligus memenangkan hati penonton Australia untuk pertama kalinya.

"Saya jauh lebih banyak bersenang-senang. Saya menjadi diri saya. Saya mengatakan apa yang saya katakan. Saya tertawa saat aku memang ingin ketawa. Saya bermain pada gaya yang ingin saya mainkan. Saya menggerutu saat saya ingin menggerutu," kata dia.

Azarenka mengatakan rangkaian cedera pada kakinya dan putus cinta dengan musisi yang juga bintang reality-show Redfoo, membuatnya menjadi lebih siap mengatasi tekanan di dunia tenis. "Mampu mengendalikan keraguan-keraguan itu, benar-benar perjuangan melewatinya. Keduanya muncul, Anda hanya perlu menerima tantangan itu."

Di samping kian dewasa di lapangan di mana dia menjalin pertemanan dengan sesama petenis lainnya, Azarenka juga meningkat permainannya. "Saya merasa telah bermain lebih bagus ketimbang permainan saya dua tahun lalu. Saya kira permainan saya telah berkembang.”

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top